Pabrik Kayu Terbakar, Empat Rumah Ludes

Minggu, 21 Agustus 2016 - 20:40 WIB
Pabrik Kayu Terbakar, Empat Rumah Ludes
Pabrik Kayu Terbakar, Empat Rumah Ludes
A A A
MRANGGEN - Pabrik kayu UD Anugerah di Jalan Raya Pucang Gading, Kelurahan Batursari Kecamatan Mranggen, Jawa Tengah (Jateng) terbakar. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun empat rumah di sekitar lokasi juga ikut tersambar api.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mulanya muncul percikan api dari bagian tengah gudang pabrik sekitar pukul 15.30 WIB. Api cepat membesar karena banyak kayu yang tersimpan di dalam pabrik.

Api yang semakin membesar juga menjalar ke rumah penduduk yang berada di dekat pabrik. Sekitar empat rumah Pucang Gading RT 1 RW 9 ikut terbakar. Satu unit truk di sekitar juga ikut terbakar.

Edi, seorang saksi mengatakan, saat melintas di depan pabrik kayu dirinya melihat ada percikan api di gudang tengah. "Saya melihat api merembet ke rumah warga. Saya kemudian langsung membantu menyelamatkan barang-barang warga yang rumahnya ikut terbakar," ujar Edi, Jateng, Minggu (21/8/2016).

Dia tidak bisa memastikan berapa jumlah rumah yang ikut terbakar. Menurut pengamatannya ada sekitar empat rumah. "Soalnya saya ikut membantu mengeluarkan barang," ucapnya.

Sementara, Soemarsono seorang petugas Damkar Kota Semarang, yang berada di lokasi menyampaikan, pihaknya telah mengerahkan lebih dari 10 mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan api.

"Api membakar gudang kayu. Tumpukan kayu olahan habis dilalap api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," tandasnya. (Baca: Pabrik Mebel Keluarga Jokowi Terbakar, Kerugian Capai Miliaran)

Peristiwa ini masih dalam penyelidikan Polsek Mranggen. Kerugian yang dialami beserta penyebab kebakaran masih belum diketahui secara pasti.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5562 seconds (0.1#10.140)