Tabrak Kijang Innova, Pengendara Kawasaki Ninja Tewas di Tempat

Minggu, 14 Agustus 2016 - 14:16 WIB
Tabrak Kijang Innova,...
Tabrak Kijang Innova, Pengendara Kawasaki Ninja Tewas di Tempat
A A A
CIAMIS - Nahas dialami pengendara motor Kawasaki Ninja bernopol D 6600 TQ, Dede Haerussalam (21). Motor yang kendarainya menabrak mobil Kijang Inova nopol B 1148 WQ, di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya Desa Petir hilir, Kecamatan Baregbeg.

Akibat tabrakan itu, warga Desa Sagalaherang, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, ini tewas di lokasi kejadian.

Salah seorang saksi mata Engkus (45) menuturkan, peristiwa bermula saat motor Ninja datang dari arah Kawali, menuju Ciamis Kota, dengan kecepatan tinggi.

"Tepat tidak jauh dari lokasi kejadian, mobil di depannya menghalangi laju sepeda motornya. Kemudian Ninja mencoba akan menyalip ke sebelah kanan hingga masuk jalur kendaraan lain," katanya, Minggu (14/8/2016).

Namun, saat menyalip datang Kijang Innova yang dikemudikan Aang Nopiana (40) dari arah sebaliknya. Lantaran sepeda motor terlalu ke kanan, hingga terjadi tabrakan. Motor menabrak bagian kanan mobil.

"Sepeda motor melaju cukup kencang, kemudian ke sebelah kanan. Karena jaraknya sudah dekat dengan mobil Kijang sampai terjadi tabrakan. Padahal mobil Kijang sudah berada di jalur benar, dan tidak terlalu kencang, karena di depannya ada mobil lain," terangnya.

Kata dia, setelah terjadi tabrakan, pengendara sepeda motor langsung terjungkal hingga membentur kaca mobil Kijang. Sementara yang diboncengnya seorang wanita sempat terlempar.

"Kalau yang perempuan sempat terpental ke sebelah kiri alhamdulillah masih hidup, tapi luka-luka cukup parah. Sedangkan yang laki-laki pengendaranya tewas di lokasi beberapa menit setelah kejadian," ungkapnya.

Lebih lanjut, warga sekitar langsung mengevakuasi sepeda motor yang ringsek, serta korban yang tergeletak di jalan. Kemudian menghubungi petugas kepolisian dan ambulans untuk mengevakuasi korban ke Rumah Sakit (RS) Ciamis.

Sementara itu, menurut sopir Kijang Innova Aang Noviana, dirinya saat mengendarai kendaraan dengan kecepatan sedang, tiba-tiba datang Ninja dari arah berlawanan masuk ke jalur kanan, karena jarak sudah dekat hingga terjadi tabrakan.

Aang mengaku sebagai sopir yang akan mengantar atasannya ke Kuningan. Kedua kendaraan yang terlibat tabrakan mengalami kerusakan cukup parah. Kini, kecelakaan tersebut ditangani Unit Laka Satlantas Polres Ciamis.

Kedua kendaraan juga diamankan di Mapolres Ciamis untuk dijadikan barang bukti. Sementara sopir Kijang Innova diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Peristiwa itu sempat memacetkan arus kendaraan dari kedua arah.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1223 seconds (0.1#10.140)