HT Dorong Pemerintah Daerah Tumbuhkan Ekonomi Kelas Menengah

Senin, 08 Agustus 2016 - 22:22 WIB
HT Dorong Pemerintah Daerah Tumbuhkan Ekonomi Kelas Menengah
HT Dorong Pemerintah Daerah Tumbuhkan Ekonomi Kelas Menengah
A A A
MALANG - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) meminta pemerintah daerah bisa menumbuhkan ekonomi kelas menengah ke bawah. Sebab, hingga saat ini perekonomian di Indonesia hanya dikuasai sekelompok orang.

"Penting bagi kepala daerah untuk menumbuhkan masyarakat kelas menengah supaya pelaku ekonomi di daerah dilakukan banyak orang," kata HT di depan para pengusaha serta Wali Kota dan Bupati Malang, Senin (8/8/2016).

Menurutnya, pengusaha di Indonesia yang bisa memberikan kontribusi positif atau memberikan lapangan kerja dan pemasukan pajak bagi negara kurang dari satu persen. "Akibatnya, begitu ekonomi landai tergantung dari sekelompok orang," ujarnya.

Untuk itu, HT berharap para pimpinan kepala daerah bisa cepat membangun ekonomi masyarakat kelas menengah ke bawah agar kesenjangan ekonomi tidak semakin lebar.

Ia juga mengkritik kebijakan ekonomi di Indonesia yang semakin terbuka yang dampaknya semakin menguntungkan orang yang punya kekuasaan dan uang atau modal sehingga menimbulkan kesenjangan kian melebar.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8755 seconds (0.1#10.140)