HT: Bangun Masyarakat dan Daerah Tertinggal Supaya Indonesia Cepat Maju

Minggu, 07 Agustus 2016 - 01:13 WIB
HT: Bangun Masyarakat dan Daerah Tertinggal Supaya Indonesia Cepat Maju
HT: Bangun Masyarakat dan Daerah Tertinggal Supaya Indonesia Cepat Maju
A A A
SURABAYA - Indonesia mengalami kesenjangan kesejahteraan dan pembangunan. Keduanya menyebabkan kemajuan negara ini sulit menjadi negara maju.

"Kita harus bangun masyarakat dan daerah tertinggal, agar Indonesia lebih cepat menjadi negara maju," ujar Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) saat melantik 403 DPRt Partai Perindo Kabupaten dan Kota Pasuruan, Jawa Timur (6/8/2016)

Menurutnya, kesenjangan sosial yang terjadi di tanah air sebagai akibat Indonesia menerapkan liberalisme di saat mayoritas masyarakat belum siap secara kesejahteraan dan pendidikan.

"Sing wis yo wis, kita tidak bisa membalik waktu. Ke depan kita persempit kesenjangan dengan ekonomi kerakyatan," tuturnya

Dihadapan kader, HT menyampaikan pemahaman tentang orientasi perjuangan Partai Perindo yaitu mewujudkan Indonesia yang sejahtera. Bukan sebagian tapi seluruh masyarakatnya sejahtera,

Selama ini, pertumbuhan ekonomi Indonesia terfokus pada masyarakat mapan. Akibatnya, masyarakat yang belum mapan semakin tertinggal.

Pembangunan pun hanya terpusat di kota-kota besar seperti Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Medan Makassar dan kota-kota besar lainnya. Padahal terdapat 514 kabupaten/kota di Indonesia

Saat ini, Partai Perindo memiliki berbagai program untuk membangun masyarakat kecil agar lebih produktif sehingga kesejahteraannya meningkat.

Untuk memajukan sektor UMKM misalnya, partai berlambang rajawali ini membagikan gerobak usaha disertai pembinaan, pelatihan dan pendampingan. Sudah ada ribuan UMKM binaan Partai Perindo di seluruh Indonesia, dan jumlahnya akan terus meningkat.

Selain UMKM, partai yang dideklarasikan pada 7 Februari 2015 ini membangun masyarakat pertanian dan nelayan. Misalnya, membantu revitalisasi perahu nelayan dan memberikan bantuan berupa alat tangkap untuk meningkatkan produktivitas para nelayan.

"Konsep Partai Perindo membangun masyarakat khususnya yang belum mapan, memajukan daerah-daerah yang belum maju. Kalau Indonesia lebih cepat menjadi negara maju, artinya lebih cepat rakyatnya menjadi makmur," terang pria asal Jawa Timur itu.

Dia menyerukan agar seluruh kader terus membentuk kepengurusan Partai Perindo hingga tingkat paling bawah, sehingga makin mengakar di masyarakat.

Itu merupakan salah satu syarat agar idealisme partai dalam membangun masyarakat bisa terwujud. "Kita bangun Partai Perindo menjadi besar dan kuat. Rakyat harus disejahterakan, bukan sebagian tapi seluruhnya," tegas HT.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Jawa Timur Muhammad Mirdasy mengatakan, pihaknya terus memperkuat struktur organisasi.

Setelah DPRt terbentuk di seluruh kelurahan dan desa, pembentukan kepengurusan di tingkat TPS akan dikebut. "Struktur partai kita harus kuat. Bukan hanya sampai DPRt, kita bentuk sampai tingkat TPS," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7812 seconds (0.1#10.140)