Lantik 399 Pimpinan Ranting se-Pasuruan, HT Janjikan Kemakmuran Rakyat

Sabtu, 06 Agustus 2016 - 16:42 WIB
Lantik 399 Pimpinan Ranting se-Pasuruan, HT Janjikan Kemakmuran Rakyat
Lantik 399 Pimpinan Ranting se-Pasuruan, HT Janjikan Kemakmuran Rakyat
A A A
PASURUAN - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) melantik 399 Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) se Kabupaten dan Kota Pasuruan.

Pelantikan ini menjadi bukti kesiapan Partai Perindo dalam mengikuti dan memenangkan Pemilu 2019 mendatang. Dalam sambutannya, HT mengungkapkan, kehadiran Perindo dalam percaturan politik bukan hanya sebagai tim hore.

Namun, sasaran utama Perindo adalah untuk melakukan percepatan untuk mewujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan, dan menjadikan Indonesia negara yang maju.

"Indonesia sudah 71 tahun merdeka, tetapi masyarakatnya masih jauh dari kemakmuran. Perindo hadir untuk membangun ekonomi kerakyatan, membangun masyarakat yang lemah menjadi mandiri dan kuat. Membangun daerah terpencil, sehingga terjadi pemerataan pembangunan," kata HT, Jumat (6/8/2016).

Menurut HT yang juga CEO MNC Grup, selama 71 tahun merdeka, Indonesia belum mampu mewujudkan cita-cita luhur para pendiri bangsa dan membawa masyarakat berdaulat adil dan makmur.

"Indonesia berada di 30% batas minimum sebagai negara maju. Jika tidak ada perubahan hingga usia 100 tahun merdeka, belum tentu masyarakatnya Makmur. Kesenjangan sosial masyarakat dan daerah masih saja terjadi. Sehingga kemakmuran hanya bisa dinikmati segelintir orang di kota besar," tandas HT.

Kehadiran Perindo, merupakan satu jawaban untuk mempercepat terwujudnya masyarakat adil dan makmur. Partai yang meletakkan landasan ekonomi masyarakat yang kuat menjadi jawaban membawa masyarakat yang sejahtera.

"Kader Partai Perindo harus menjadi pondasi dan tulang punggung pembangunan Indonesia. Negara Indonesia harus menjadi negara maju, negara yang kuat, dan memiliki uang untuk mengurus dan menjamin rakyatnya yang tidak mampu. Perindo harus berpihak pada kepentingan masyarakat," tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Pasuruan Bambang Hari Purnomo menyatakan tekadnya untuk merebut simpati masyarakat. Dengan kesiapannya, dia optimis Partai Perindo mampu merebut 20% kursi di parlemen.

"Perindo sudah siap mengikuti Pemilu dan meraih 20% kursi parlemen. Dukungan dan soliditas kader akan menjadi bukti Perindo dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat," tegas Bambang Kresek, panggilan akrabnya.

Pada kesempatan tersebut, HT juga menyerahkan bantuan dua gerobak UMKM secara simbolis kepada pedagang di Kota dan Kabupaten Pasuruan. Bantuan gerobak ini dalam waktu dekat akan ditambah kepada pelaku UMKM yang menjadi tulang punggung perekonomian daerah.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7541 seconds (0.1#10.140)