Penambang Asal Cirebon Tewas Tertimpa Batu di Majalengka

Senin, 01 Agustus 2016 - 22:00 WIB
Penambang Asal Cirebon Tewas Tertimpa Batu di Majalengka
Penambang Asal Cirebon Tewas Tertimpa Batu di Majalengka
A A A
MAJALENGKA - Komariyanto (28), seorang penambang galian C asal Desa Palimanan Barat, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, tewas mengenaskan saat melakukan penambangan batu besar di lokasi penambangan di Desa Teja, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka.

Kapolsek Rajagaluh AKP Jaja Gardaja menjelaskan, peristiwa ini berawal ketika korban bersama rekannya, Erwin Purnama (22), seorang sopir dump truck warga Kabupaten Cirebon, hendak menambang batu di Desa Teja, Kecamatan Rajagaluh.

Korban kemudian mencoba mencongkel batu dengan menggunakan linggis. Namun, tiba-tiba batu di atasnya mulai runtuh dan bergerak ke bawah hingga menimpa seluruh bagian wajah korban.

"Bagian wajahnya tertimpa batu yang sangat besar hingga korban mengalami koma," katanya, Senin (1/8/2016).

Saat itu, rekan korban shock dan berteriak meminta pertolongan warga. Kemudian, warga berdatangan dan berusaha melakukan evakuasi terhadap korban.

"Korban tewas saat dalam perjalanan menuju rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis," tuturnya.

Dia menuturkan, kecelakaan tersebut murni akibat ketidakwaspadaan penambang. "Kami sudah menyerahkan korban kepada keluarga korban dan di TKP petugas langsung memasang police line untuk penyelidikan lebih lanjut."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5174 seconds (0.1#10.140)