Redam Kerusuhan, Ratusan Petugas Gabungan Dikerahkan di Tanjung Balai

Sabtu, 30 Juli 2016 - 09:51 WIB
Redam Kerusuhan, Ratusan Petugas Gabungan Dikerahkan di Tanjung Balai
Redam Kerusuhan, Ratusan Petugas Gabungan Dikerahkan di Tanjung Balai
A A A
TANJUNG BALAI - Untuk meredam emosi ribuan warga, petugas gabungan dari kepolisian dan TNI dikerahkan ke Tanjung Balai, Sumatera Utara. Dalam peristiwa ini, ada delapan rumah ibadah yang terbakar.

Menurut Kapolres Tanjung Balai AKBP Ayep Wahyu Gunawan, hingga Sabtu (30/7/2016) pagi, sebanyak empat ratus lebih pasukan keamanan dari Polri dan TNI dikerahkan ke lokasi. Polisi bersenjata lengkap dikerahkan untuk menjaga lokasi dan meredam emosi warga.

"Sekarang kondisinya sudah terkendali, kami kerahkan ratusan petugas gebaungan dari POlri dan TNI," katanya kepada wartawan.

Menurut Kapolres, peristiwa itu terjadi karena adanya cekcok antara warga yang terganggu dengan suara di salah satu rumah ibadah. "Warga langsung berkumpul begitu mengetahui peristiwa itu," katanya.

Selanjutnya, kata Kapolres, warga yang emosi melakukan perusakan terhadap satu rumah. Belum puas massa juga merusak sejumlah rumah ibadah agama lain.

"Untuk penyelidikan, rumah ibadah yang dibakar sudah diberi garis polisi. Ada delapan (sebelumnya ditulis lima) rumah ibadah yang terbakar," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5450 seconds (0.1#10.140)