Lantik DPC Dapil 3 Sumut, HT Tegaskan Idealisme Partai Perindo

Jum'at, 22 Juli 2016 - 01:03 WIB
Lantik DPC Dapil 3 Sumut,...
Lantik DPC Dapil 3 Sumut, HT Tegaskan Idealisme Partai Perindo
A A A
PEMATANGSIANTAR - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) melantik 134 DPC Partai Perindo se-Dapil 3 Sumatera Utara di Pematangsiantar, Kamis (21/7/2016). Kepada seluruh pengurus yang baru dilantik, dia berpesan agar memegang teguh idealisme partai berlambang rajawali tersebut.

“Idealisme Partai Perindo jelas, kita ingin Indonesia bisa maju, kita ingin betul-betul rakyat Indonesia makmur, sesuai apa yang kita cita-citakan bersama,” ungkap HT.

Dia mengatakan, untuk mencapai kemakmuran Indonesia membutuhkan lebih banyak penopang ekonomi.
Saat ini, roda perekonomian hanya digerakkan sebagian kecil masyarakat.

Sebab, mayoritas masyarakat masih dalam tatanan ekonomi lemah, tertinggal secara kesejahteraan maupun pendidikan.

“Kalau kita ingin membangun Indonesia, pilar-pilarnya harus banyak. Kita tidak bisa tergantung hanya pada segelintir orang. Kita lihat, dari 250 juta penduduk Indonesia, hanya sekitar 1 juta lebih pembayar pajak,” tuturnya.

Ekonomi Indonesia semakin terbuka, terjebak dalam sistem ekonomi liberalisme. Seharusnya, kata HT, Indonesia menerapkan ekonomi kerakyatan.

Artinya, ada keberpihakan kepada masyarakat yang belum mapan atau yang belum mampu, sehingga mereka bisa tumbuh lebih cepat dan bisa naik kelas.

“Tujuannya supaya kelompok menengah ke atas meningkat setiap tahun. Kalau kelompok menengah ke atas meningkat, akan lebih banyak pihak yang membangun Indonesia. Disitulah Indonesia akan cepat menjadi negara maju,” tegas pria yang akan genap 51 tahun pada September mendatang itu.

Mengusung ekonomi kerakyatan, Partai Perindo menggulirkan berbagai program untuk membangun masyarakat agar bisa naik kelas.

Misalnya, pembagian gerobak usaha disertai pembinaan, pelatihan dan pendampingan untuk UMKM. Saat ini, sudah ada ribuan UMKM binaan Partai Perindo yang tersebar di seluruh nusantara.

“Kita harus kerja keras, kita mengusung idealisme ekonomi kerakyatan supaya Indonesia bisa tumbuh dalam arti yang sesungguhnya. Supaya kemakmuran itu betul-betul kita wujudkan dalam waktu yang cepat. Artinya, kita harus menang. Saya minta perjuangan ini, militansi ini, harus timbul di seluruh lapisan di Partai Perindo,” tegas HT yang pada kesempatan tersebut menyerahkan bantuan gerobak usaha untuk UMKM binaan di Sumatera Utara.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Utara Rudi Zulham menyerukan kepada seluruh kader di Sumatera Utara untuk memperjuangkan idealisme partai.

“Kita harus berjuang, berbuat semaksimal mungkin dengan militansi untuk membuat Indonesia sejahtera. Kalau dulu ada pejuang kemerdekaan, hari ini ada pejuang kesejahteraan yaitu kita,” katanya.

Dia menambahkan, kehadiran Partai Perindo di Sumatera Utara menjadi wadah bagi masyarakatnya yang heterogen dalam mewujudkan tujuan akhir dibentuknya NKRI yaitu menjadikan Indonesia sebagai negara yang makmur. “Di Sumatera Utara sangat heterogen, kita satukan dalam Partai Perindo,” tutur Rudi. (elzam)
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9100 seconds (0.1#10.140)