Pasar Besar Magetan Ludes Terbakar, Pedagang Panik

Jum'at, 15 Juli 2016 - 01:02 WIB
Pasar Besar Magetan Ludes Terbakar, Pedagang Panik
Pasar Besar Magetan Ludes Terbakar, Pedagang Panik
A A A
MAGETAN - Diduga akibat korsleting listrik, pasar terbesar di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, ludes terbakar. Besarnya tiupan angin dan lemahnya upaya pemadaman, tak mampu membendung kobaran api membakar seluruh pasar.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, api pertama kali muncul dari sebuah warung yang berada di bagian depan pasar. Api dengan cepat membakar pasar dikarenakan besarnya tiupan angin saatr kejadian.

Beberapa pedagang yang berusaha memadamkan api tak mampu mencegah kebakaran meghanguskan sebagian besar pasar. Api dengan cepat menyambar toko platik yang berada di sebelah warung, hingga bertambah semakin membesar.

Saat api membesar, kepanikan terjadi. Para pedagang berusaha menyelamatkan barang dagangan mereka yang masih bisa diselamatkan. Besarnya api dan luasnya jangkauan kebakaran, membuat petugas pemadam kebakaran kesulitan.

Sebanyak 10 unit PMK dari Batuan, empat kabupaten, dan satu unit dari Lanud Iswahyudi telah dikerahkan. Namun api hingga kini masih belum bisa dipadamkan dan terus membesar.

Menurut para pedagang, membesarnya kobaran api selain faktor alam dan kondisi pasar, juga karena terlambatnya PMK Magetan dan banyaknya masalah teknis menghambat pemadaman titik api.

Hingga kini, kobaran api telah membakar 30 kios di pasar itu. Tidak hanya petugas pemadam kebakaran yang berusaha memedamkan api, warga sekitar, dan para perdagang pasar juga ikut membantu memadamkan api.

Pasar sayur ini merupakan yang terbesar di Magetan. Dalam setahun, sedikitnya sudah dua kejadian kebakaran melanda pasar terbesar di Magetan ini.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 7.7966 seconds (0.1#10.140)