Buka Puasa Bersama, 500 Anak Yatim Bertemu The Legend Persib

Kamis, 14 Juli 2016 - 16:58 WIB
Buka Puasa Bersama, 500 Anak Yatim Bertemu The Legend Persib
Buka Puasa Bersama, 500 Anak Yatim Bertemu The Legend Persib
A A A
BANDUNG - Sebanyak 500 anak yatim memadati Gedung Auditorium RRI Bandung, Kamis 30 Juni 2016 lalu. Mereka ini mengikuti kegiatan yang digelar PKPU yakni Buka Puasa 500 Anak Yatim Bersama The Legend Persib.

Program ini merupakan rangkaian acara Kampung Inspiratif Ramadhan 1437 H yang diselenggarakan PKPU Bandung. Kepala Cabang PKPU Bandung Kiki Rizki mengatakan, program ini tidak sekadar untuk berbuka puasa saja tetapi juga pemberian edukasi melalui tausiyah serta motivasi sekaligus pemberian santunan dan bingkisan untuk 500 anak. ”Mereka juga dipertemukan dan berdialog interaktif dengan idola mereka. Mudah-mudahan anak-anak termotivasi untuk mengejar cita-cita mereka," katanya.

Program ini didukung berbagai komunitas mitra PKPU seperti FSDLK, SABUMI, KOMODO, KAMMI Bandung, LDK UKDM UPI, dan BOTAQ. ”Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada mitra-mitra yang telah berkontribusi dalam program ini. Program ini murni rereongan dari semua pihak yang terlibat,” lanjutnya.

Program yang disiarkan langsung RRI Bandung ini juga didukung berbagai korporasi yaitu RRI Bandung, Bank BJB, GarudaFood, Teh Botol SOSRO, Barboovie, CMNC Group, Wingsfood, Jatiluhur Air Mineral, Bayu Sinergi, PT. BCS, Kanwil DJKN Jawa Barat, PT Sumber Anugerah Mandiri, dan media partner PKPU (Autoradio, K-Lite FM, Lita FM, Radio-B, Zora FM, Inilah Koran, Jabar Express, Radar Bandung). ”Semoga program ini bisa secara kontinyu kita lakukan terutama tidak hanya bersifat charity, tetapi juga meningkatkan kualitas SDM anak yatim dan dhuafa lewat program pemberdayaan,” tutupnya.

Djajang Nurjaman, salah seorang legenda Persib mengaku antusias bertemu dengan anak-anak yang hadir. ”Saya sampai ganti naik motor biar tidak terjebak macet,” ucapnya.

Selain bercerita tentang Persib, Djajang juga mengajak anak-anak untuk fokus mencapai apa yang dicita-citakan. ”Jika ingin sesuatu dan mencapai prestasi, tanamkanlah disiplin diri. Jaga pergaulan dan fokus pada kegiatan,” sarannya.

Dani Nurakhman, pendamping anak-anak dari Saman Netra Mulia Bandung yang turut dalam acara tersebut menyebutkan bahwa acara ini dapat memotivasi anak untuk berani bercita-cita dan gigih meraihnya. Selain tausiyah yang disampaikan Ustadz Engkos, juga ditampilkan dai cilik yaitu Putri (Finalis Pildacil). ”Penampilan figur anak yang berprestasi dalam acara ini dapat memotivasi anak-anak,” ujarnya.

Cindi Nur Antika, salah satu peserta menyampaikan ketertarikannya. ”Menarik, mendidik, asyik pokoknya. Dapat ilmu dan dapat kebersamaannya juga. Seneng ketemu The Legend Persib. Sebenarnya baru sekali ini melihat pemain Persib, jadi kaya yang surprise gitu,” ujar siswi dari SMP 3 Baleendah Kabupaten Bandung ini. (fadsupp/putri/PKPU)
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0566 seconds (0.1#10.140)
pixels