Mobil Travel Pengangkut 8 Penumpang Terbakar

Kamis, 14 Juli 2016 - 10:25 WIB
Mobil Travel Pengangkut 8 Penumpang Terbakar
Mobil Travel Pengangkut 8 Penumpang Terbakar
A A A
PEKANBARU - Sebuah travel jenis Mitsubishi L-300 yang mengangkut delapan penumpang terbakar. Beruntung semua penumpang berhasil menyelamatkan diri.

Peristiwa nahas ini terjadi Jalan Lintas Timur Kilometer 190 Desa Sungai Dawu Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau pada Kamis (14/7/2016).

"Peristiwa terbakarnya travel itu terjadi pukul 00.30 WIB," ucap Kepala Bidang Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo.

Dia menjelaskan bahwa mobil angkutan umum PO. Indah Travel itu awalnya bergerak dari Kota Tembilahan dengan tujuan Kota Pekanbaru. Namun dalam perjalanan di daerah Rengat travel yang dikemudikan Hendri Edison mesin mati.

Kemudian supir mencoba menghidupkan travel. Namun tidak lama datang pengendara lain yang melintas memberitahukan kepada pihak sopir kalau ada api dibagian bawah mobil ada api.

"Setelah dicek memang ada api, sopir meminta semua penumpangnya untuk turun," ucap Guntur.

Sopir berusaha mematikan api, namun ternyata api semakin membesar dan memusnahkan travel dengan nomor polisi BM 7104 AM tersebut. Sekitar pukul 1.45 WIB api berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil Damkar datang ke lokasi.

"Belum diketahui apa penyebab travel tersebut bisa terbakar. Akibat peristiwa ini korban mengalami kerugian Rp 150 juta," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5123 seconds (0.1#10.140)