Liburan di Air Terjun, Sabroni Tewas Tenggelam

Selasa, 12 Juli 2016 - 08:03 WIB
Liburan di Air Terjun,...
Liburan di Air Terjun, Sabroni Tewas Tenggelam
A A A
LUBUKLINGGAU - Niat ingin berlibur malah berubah menjadi malapetaka. Itulah yang dialami Sabroni (24), warga Kelurahan Kembangan, Kecamatan Kebomas, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan. Dia tewas tenggelam di objek wisata Air Terjun Temam, Lubuklinggau Selatan I, Senin (11/7/2016).

Sabroni ke Air Terjun Temam Lubuklinggau bersama ayahnya, Misrianto, dan beberapa saudara kandung serta kakak iparnya. Informasi yang berhasil dihimpun KORAN SINDO PALEMBANG, Sabroni tenggelam saat asyik bermain air di bagian bawah Air Terjun Temam. Namun saat hendak turun ke air karena merasa tidak dalam (cetek), korban terpeleset di aliran air yang cukup dalam hingga tenggelam.

Kakak korban berteriak mencari bantuan. Pengunjung dan pedagang serta penjaga Air Terjun Temam mendengar teriakan kakak korban, langsung melakukan pencarian. Setelah 15 menit dicari, korban ditemukan.

Namun sayang, nyawa korban tak dapat tertolong karena sudah kemasukan air dan cukup lama tenggelam. Korban akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Siti Aisyah.

"Ke sini memang mau liburan, mau ke rumah teman dan tadi mampir dulu ke Air Terjun Temam. Dia kan lagi libur kuliah juga sekarang, jadi liburan," kata ayah korban, Misrianto.

Jenazah korban langsung dibawa pihak keluarga ke kediamannya di Kota Prabumulih untuk proses pemakaman.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Ari Wahyu Widodo didampingi Kapolsek Lubuklinggau Selatan AKP Hendri kepada KORAN SINDO PALEMBANG menerangkan korban ditemukan sudah tidak bernyawa lagi setelah tenggelam lebih kurang 15 menit di Air Terjun Temam.

"Korban ini liburan ke Lubuklinggau tepatnya ke Air Terjun Temam. Di sana ia merasa air ini cetek, jadi hendak turun kedalam air namun terpeleset ke dalam air yang dalam, sehingga dia tenggelam," ujarnya.

Kapolres ‎‎mengimbau kepada seluruh masyarakat dan pengunjung objek wisata untuk selalu berhati-hati.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8278 seconds (0.1#10.140)