Bandara Abdul Rachman Saleh Ditutup, Penumpang Tujuan Malang Diangkut Bus

Senin, 11 Juli 2016 - 14:26 WIB
Bandara Abdul Rachman Saleh Ditutup, Penumpang Tujuan Malang Diangkut Bus
Bandara Abdul Rachman Saleh Ditutup, Penumpang Tujuan Malang Diangkut Bus
A A A
SIDOARJO - Bandara Abdul Rachman Saleh Malang, Jawa Timur, ditutup karena aktivitas Gunung Bromo, Senin (11/7/2016). Ratusan penumpang dari Jakarta tujuan Malang dialihkan ke Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo dan diangkut bus pariwisata menuju Malang.

Ratusan penumpang pesawat tujuan Malang ini terpaksa dialihkan ke Bandara Juanda karena ada pemberitahuan mendadak dari menara air traffic control bahwa Bandara Abdul Rachman Saleh ditutup. "Tadi di pesawat diumumkan ada erupsi Gunung Bromo," kata Yusuf, salah seorang penumpang.

Ratusan penumpang ini sempat kebingungan dan telantar di Bandara Juanda. Namun, karena kesigapan dari pihak maskapai dalam menyediakan angkutan darat, akhirnya seluruh penumpang tujuan Malang ini berhasil diangkut seluruhnya dengan menggunakan armada bus pariwisata.

Menurut data PT Angkasa Pura 1 Surabaya, akibat penutupan Bandara Abdul Rachman Saleh, tercatat ada tujuh penerbangan dari dan ke Malang yang terpaksa dialihkan penerbangannya melalui Bandara Juanda.

Sesuai Notam yang diterbitkan oleh pihak Otoritas Bandara Wilayah 3 Surabaya dan Air Nav Indonesia, Bandara Abdul Rachman Saleh ditutup mulai Senin (11/7/2016) pukul 11.00 hingga Selasa (12/7/2016) pukul 09.00.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7684 seconds (0.1#10.140)