Jelang Tengah Malam, Pantura Kabupaten Tegal Lumpuh

Selasa, 05 Juli 2016 - 00:22 WIB
Jelang Tengah Malam, Pantura Kabupaten Tegal Lumpuh
Jelang Tengah Malam, Pantura Kabupaten Tegal Lumpuh
A A A
TEGAL - Kemacetan panjang tidak hanya terjadi di ruas Tol Pejagan-Brebes Timur, dan ruas jalan pantura Brebes serta Kota Tegal, di jalur pantura Kabupaten Tegal, arus lalu lintas dari arah Jakarta juga lumpuh menjelang tengah malam ini, Senin (4/7/2016).

Ribuan kendaraan mengular sejak dari perbatasan Kota Tegal hingga wilayah Suradadi atau sekitar 5 kilometer. Kendaraan lebih sering tak bergerak bahkan lumpuh total terutama di wilayah Dampyak, atau menjelang Jembatan Kali Pah.
Padahal semua lajur jalan sudah digunakan untuk kendaraan dari arah ‎Jakarta. Kondisi ini juga membuat kendaraan dari arah Semarang tersendat.

Bukan hanya mobil pribadi dan bus, sepeda motor juga terpaksa "parkir" karena ruas jalan benar-benar padat dan tak ada celah untuk melaju. ‎Tak sedikit pemotor yang akhirnya mematikan mesinnya.

Salah seorang pemudik Ari, mengaku sudah terjebak kemacetan sejak pukul 21.30 WIB. Hingga pukul 23.0‎0 WIB, kendaraannya belum keluar dari Kabupaten Tegal.
"Sudah tak bisa bergerak sama sekali. Kalau bergerak sedikit-dikit," kata pemudik yang hendak ke Solo ini, kepada Sindonews, Senin (4/7/2016).

Hujan yang sempat mengguyur selama beberapa menit tak menyurutkan kepadatan kendaraan pemudik. Sejumlah polisi tengah berupaya keras mengurai kemacetan meski hujan kembali mengguyur.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0255 seconds (0.1#10.140)