Pemudik Padati Pelabuhan Merak, Bongkar Muat Dipercepat

Jum'at, 01 Juli 2016 - 22:57 WIB
Pemudik Padati Pelabuhan Merak, Bongkar Muat Dipercepat
Pemudik Padati Pelabuhan Merak, Bongkar Muat Dipercepat
A A A
CILEGON - Sebanyak 55 ribu pemudik diprediksi meninggalkan Pulau Jawa ke Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten.

"Malam ini kita prediksi penumpang mencapai 23 ribu, motor 20 ribuan, mobil 12 ribuan," kata Mario S Oetomo, humas PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Merak, saat ditemui di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Jumat (1/7/2016).

Kata Mario, proses bongkar muat di Dermaga 1 hingga 5 akan dipercepat, sehingga kepadatan tidak sampai luar area pelabuhan. "Bongkar muat dipercepat, dari 60 menit jadi 45 menit," jelasnya.

Diperkirakan pemudik menggunakan mobil pribadi mengalami peningkatan 7 persen, sedangkan penumpang pejalan kaki naik sebanyak 13 persen dibanding tahun 2015.

"Motor masih menurun, kita khawatir mereka datang langsung banyakan. Kita perlu antisipasi, ketika motor sudah keluar (pelabuhan) segala macem, Dermaga 4 dan 5 kita gunakan khusus motor," terangnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Pelabuhan Merak mulai dipadati oleh penumpang pejalan kaki dan kendaraan roda empat. Sedangkan pemudik roda dua belum terlihat menumpuk. Diperkirakan mereka memadati Pelabuhan Merak pada dini hari nanti.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2964 seconds (0.1#10.140)