Polisi Rangkul Pecalang Amankan Lebaran di Bali

Kamis, 30 Juni 2016 - 16:52 WIB
Polisi Rangkul Pecalang Amankan Lebaran di Bali
Polisi Rangkul Pecalang Amankan Lebaran di Bali
A A A
DENPASAR - Guna mengamankan arus balik dan lebaran di Pulau Dewan, Polda Bali turut serta melibatkan para pecalang atau keamanan desa adat.

" Ya, pengamanan lebaran tidak hanya dari pihak kepolisian saja, tapi kita juga merangkul pecalang," ujar Kapolda Bali Irjen Pol Sugeng Proyanto.

Dikatakan, selama operasi Ramadniya Agung ini aka nada 3000 personel lebih yang akan disiagakan menjaga keamanan selama lebaran.

Dia menjelaskan, hari raya Idul Fitri bukan hanya perayaan keagaamaan tetapi juga sebagai bagian dari tradisi atau budaya bangsa Indonesia, sehingga pada perayaan ini akan ada peningkatan aktivitas masyarakat masyarakat melaksanakan mudik.

"Tujuan operasi ini agar terjaminnya rasa aman warga dalam merayakan Idul Fitri, dan tentunya agar terwujudnya situasi yang aman dan lancr," ujarnya.

Pihaknya juga mengatakan, saat ini menyiapkan 24 pos yang tersebar disepanjang jalan warga menuju tempat pelabuhan dan bandara.

"Pos polisi yang ada juga bisa sebagai rest area masyarakat. Bila pemudik sedang capek dan melihat ada pos polisi silahkan istirahat di sana," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7249 seconds (0.1#10.140)