Belasan Nelayan Indonesia Ditangkap Polisi Malaysia

Sabtu, 25 Juni 2016 - 15:32 WIB
Belasan Nelayan Indonesia Ditangkap Polisi Malaysia
Belasan Nelayan Indonesia Ditangkap Polisi Malaysia
A A A
PEKANBARU - Sejumlah nelayan di Kabupaten Rokan Hilir, Riau, dikabarkan ditangkap pihak polisi Diraja Malaysia. Jumlah nelayan yang ditangkap kabarnya belasan orang.

Mereka diamankan di daerah perbatasan antara laut Indonesia dengan Malaysia. Namun dikabarkan lokasinya masih berada di daerah Limau Kapas, Rohil.

Kapolres Rohil AKBP Posma Lubis ketika dikonfirmasi terkait penangkapan nelayan menyebutkan, saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan.

"Memang benar sejumlah nelayan kita ditangkap polisi Malaysia. Nelayan yang ditangkap polisi Malaysia berasal dari Panipahan. Kita masih melakukan pendataan berapa jumlah yang ditangkap," ucap Posma, kepada wartawan, Sabtu (25/6/2016).

Para nelayan itu ditangkap saat berada di Selat Malaka sedang menjaring ikan. Mereka menggunakan tiga unit kapal. Saat itulah sejumlah kapal dari polisi Diraja Malaysia mendekati kapal Indonesia dan melakukan penangkapan.

Nelayan Indonesia dituding mencuri ikan. Saat ini belasan nelayan itu telah dibawa ke pangkalan polisi air Malaysia.

"Nelayan kita ditangkap oleh polisi Malaysia yang sedang patroli. Belum bisa dipastikan, apakah lokasi penangkapan itu berada di Malaysia atau masih berada di Perairan Indonesia," ucapnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5160 seconds (0.1#10.140)