Dinilai Tak Adil saat Razia, Pos Lantas Dikepung Warga

Senin, 13 Juni 2016 - 13:05 WIB
Dinilai Tak Adil saat...
Dinilai Tak Adil saat Razia, Pos Lantas Dikepung Warga
A A A
SORONG - Puluhan warga, Senin (13/6/2016) siang tadi nyaris menyerang sebuah Pos lantas dan beberapa petugas Polresta Sorong yang berada di dalamnya.

Kejadian ini dipicu adanya razia oleh sejumlah petugas Lantas Polresta Sorong di perempatan lampu merah, Terminal Remu, Kota Sorong. Dimana warga menilai, aparat Kepolisian tidak adil dalam menegakan aturan hukum berlalu lintas.

"Saya dengan teman lewat, langsung ditahan, saya punya teman yang saya bonceng memang tidak pakai helm, saya yang pakai helm, semtara ada dua warga yang lewat kendarai motor tanpa gunakan helm sama sekali, kenapa tdk ditangkap dan dibiarkan lewat, apakah ini cara polisi dalam menegakan aturan," ungkap Eduard, Warga Kota Sorong yang ditahan petugas.

Aksi protes Eduard yang merupakan mahasiswa sebuah perguruan tinggi swasta di kota sorong, memancing emosi warga yang berada disekitar pos Lantas tersebut.

Warga beramai-ramai mendatangi pos polisi tersebut dan memprotes Aksi Polisi yang dianggap tidak adil.

Aksi protes warga ini sempat memacetkan arus lalu lintas di perempatan lampu merah, Terminal Remu, Kota Sorong.

Sejumlah aparat kepolisian dari Polresta Sorong bersama Kasat Lantas yang tiba di TKP langsung menenangkan warga dan memberikan penjelasan tertkait permasalahan ini dan meminta warga untuk membubarkan diri.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)