Ini Dugaan Motif Pembunuhan Keponakan Bupati JR Saragih

Jum'at, 10 Juni 2016 - 00:59 WIB
Ini Dugaan Motif Pembunuhan Keponakan Bupati JR Saragih
Ini Dugaan Motif Pembunuhan Keponakan Bupati JR Saragih
A A A
SIMALUNGUN - Haposan Siahaan (28) keponakan Bupati Simalungun JR Saragih yang ditemukan tewas terkubur di areal perladangan warga di Simalungun ternyata dibunuh JG pelajar SMA.

Informasi yang diperoleh dari berbagai sumber di Mapolres Simalungun ada dugaan sementara motif pembunuhan.

Pertama, motif pembunuhan karena pelaku ingin menguasai harta korban. Ini didasari ditemukannya sejumlah barang berharga dan sepeda motor korban ditemukan di rumah nenek pelaku di Desa Dalig Raya, Kecamatan Raya.

Kedua, motif lainnya yakni korban diduga dibunuh pelaku karena kesal dan marah setelah dilecehkan JG saat mereka bertemu.

Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Damos Aritonang mengatakan, korban sebelumnya dilaporkan keluarga hilang dan ditemukan telah tewas dalam posisi terkubur di areal perladangan warga di Desa Dalig Raya.“Pelakunya sudah ditangkap masih diperiksa di Mapolres Simalungun,” ujar Damos.

Bupati Simalungun JR Saragih mengakui korban adalah keponakannya yang sudah lebih sepekan dilaporkan hilang ke Mapolres Simalungun. JR Saragih meminta polisi untuk mengusut tuntas kasus pembunuhan keponakannya itu.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0001 seconds (0.1#10.140)