Densus 88 Ciduk 2 Terduga Teroris Perakit Bom ISIS

Rabu, 08 Juni 2016 - 19:50 WIB
Densus 88 Ciduk 2 Terduga...
Densus 88 Ciduk 2 Terduga Teroris Perakit Bom ISIS
A A A
SURABAYA - Sebuah rumah milik terduga teroris di kawasan Jalan Lebak Timur, Gang 3 D, Surabaya, digerebek aparat Densus 88. Dalam penggerebekan itu, aparat mengamankan dua teroris dan beberapa bahan peledak, serta senjata api laras panjang.

Kedua terduga teroris itu terduga terlibat jaringan ISIS. Selain itu, petugas juga menyita barang bukti bom yang sudah dirakit dan siap untuk diledakkan.

Menurut kakak tersangka, dirinya tidak mengetahui betul aktivitas saudara tersebut dan tidak mengetahui ada barang yang mencurigakan. Melihat banyak polisi, kakak tersangka mengaku syok, karena tidak tahu menahu jika adiknya membuat bom dan menyembunyikan senjata api di rumahnya.

Kapolsek Mulyorejo membenarkan jika terdapat dua tersangka terduga teroris dibawa anggota Densus 88 beserta barang-barang berupa bom, dan sejumlah senjata api laras panjang.

Kedua terduga teroris pun dikenal warga mempunyai catatan kriminal sebelumnya, yakni kasus penipuan di tempatnya bekerja, sehingga dia sempat dipenjara. Sementara itu, belum ada penjelasan resmi dari aparat kepolisian terkait penggerebekan ini.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8576 seconds (0.1#10.140)