Sekeluarga Terseret Arus Sungai Cikaleces, Satu Tewas dua Hilang

Rabu, 08 Juni 2016 - 18:18 WIB
Sekeluarga Terseret Arus Sungai Cikaleces, Satu Tewas dua Hilang
Sekeluarga Terseret Arus Sungai Cikaleces, Satu Tewas dua Hilang
A A A
GARUT - Salah satu korban luapan Sungai Cikaleces, Desa Sinarjaya, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, ditemukan tewas pada Rabu dini hari sekitar pukul 04.30 WIB. Korban bernama Syafrudin (29) warga Kampung Cikaleces RT05 RW02, Desa Sinarjaya, Kecamatan Bungbulang, itu ditemukan setelah pada Selasa malam 7 Juni 2016 sebelumnya, terseret arus Sungai Cikaleces bersama isteri dan anaknya.

“Tim relawan, masyarakat dan Muspika Kecamatan Bungbulang masih melakukan pencarian terhadap dua korban lainnya, yakni isteri dan anak, dari almarhum Syafrudin yang telah ditemukan pada dini hari tadi,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Dadi Zakaria, Rabu (8/6/2016).

Identitas kedua korban yang masih dinyatakan hilang ini adalah Nurhayati binti Maman (25) dan M Abd Aziz bin Syafrudin (8). Menurut Dadi, ketiganya hanyut terseret arus sungai saat mengendarai sepeda motor mereka.

“Ketiga korban statusnya satu keluarga. Mereka terseret arus sungai saat mengendarai sepeda motor di dekat aliran Sungai Cikaleces,” ujarnya.

Aliran Sungai Cikaleces meluap setelah sebelumnya wilayah Kecamatan Bungbulang diguyur hujan deras. Di tempat terpisah, Camat Bungbulang, Heri, menjelaskan, hujan di wilayah Kecamatan Bungbulang terjadi sejak siang hari.

“Hujan deras sejak Selasa siang itu membuat sungai kecil bernama Cikaleces tak mampu menampung air. Airnya kemudian meluber ke badan jalan,” ucap Heri.

Heri menjelaskan, tidak ada warga yang menjadi saksi mata atas kejadian terseretnya tiga warga ini. Derasnya hujan, membuat seluruh warga sekitar berada di dalam rumahnya masing-masing.

“Tidak ada yang tahu kronologi pastinya bagaimana. Hanya diketahuinya tiga warga ini menjadi korban juga atas penemuan sepeda motor mereka sekitar 500 meter dari jembatan penyebrangan Sungai Cikeleces. Ditambah lagi, rumah mereka dalam keadaan kosong,” katanya.

Menurut Heri, saat ini upaya pencarian tim penyelamat difokuskan ke Sungai Cianda yang mengarah ke pantai selatan Garut.

“Aliran Sungai Cikaleces ini mengarah ke Sungai Cianda. Tim pencari sekarang sedang fokus melakukan pencarian di sungai tersebut, karena diduga kedua korban yang hilang terbawa arus hingga kesana,” imbuhnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5264 seconds (0.1#10.140)