Mahasiswi UMI Tewas Usai Pengkaderan Calon Dokter

Selasa, 07 Juni 2016 - 18:50 WIB
Mahasiswi UMI Tewas Usai Pengkaderan Calon Dokter
Mahasiswi UMI Tewas Usai Pengkaderan Calon Dokter
A A A
MAKASSAR - Rezky Evienia Samsul mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia, Makassar Angkatan Tahun 2014 tewas usai mengikuti pengkaderan di kampusnya. Mahasiswi kedokteran ini menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa siang tadi (7/6/2016).

Sebelumnya mahasiswi semester VI ini sempat mengalami kritis selama tiga hari di Rumah Sakit Umum Wahidin Sudirohusodo Makassar setelah mengikuti pengkaderan study klub Fakultas Kedokteran UMI di Pegunungan Tombolo, Kecamatan Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat lalu 3 Juni 2016.

Terkait kematian korban yang masih misterius pihak kampus Universitas Muslim Indonesia akan melakukan proses penyelidikan dengan mengelar sidang komisi disiplin. Salah satunya dengan meminta seluruh keterangan panitia pelaksana.

Sementara itu Dekan Fakultas Kedokteran Umi Makassar Syarifuddin Wahid mengatakan, kegiatan study klub ini sudah berjalan selama dua puluh tahun dan telah mendapatkan persetujuan kegiatan dari pihak kampus . Dia menyebut kalau setiap kegiatannya sudah dalam standart operasional prosedure atau sesuai SOP.

Sejauh ini, kata dia, pihak kampus belum dapat menjelaskan kronologis pasti terkait kejadian yang menimpa almarhumah. Pihaknya membutuhkan waktu sambil menunggu hasil rekam medik dari rumah sakit .

Saat ini jenasah almarhumah Rezky Evienia Samsul langsung diterbangkan ke rumah orang tuanya di daerah Mamuju, Sulawesi Barat. Rencananya almarhum akan dimakamkan Rabu besok .

Sejumlah pimpinan kampus dan sejumlah rekan korban turut mengantar jenasah ke kampung halaman. Kegiatan pengkaderan study klub tim bantuan medis Fakultas Kedokteran UMI merupakan prasyarat seorang mahasiswa kedokteran untuk menjadi dokter dalam melakukan bantuan kepada korban.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7036 seconds (0.1#10.140)