Sudah 3 Hari Air Laut di Batu Karas Mengalami Pasang

Senin, 06 Juni 2016 - 15:03 WIB
Sudah 3 Hari Air Laut di Batu Karas Mengalami Pasang
Sudah 3 Hari Air Laut di Batu Karas Mengalami Pasang
A A A
PANGANDARAN - Sudah 3 hari air laut di pantai Batu Karas mengalami pasang atau naik hingga ke harim laut, sehingga para pedagang menyimpan barang dagangannya di lokasi dekat marka jalan.

Salah satu pedagang ditempat tersebut Iis (29) mengatakan, air laut yang pasang biasanya terjadi lantaran akan terjadinya perubahan musim dan perubahan cuaca.

"Air pasang yang terjadi secara rutin biasanya terjadi antara pagi atau sore dengan durasi waktu hanya 2 jam saja, namun kejadian tersebut sudah dianggap biasa," kata Iis.

Namun air laut pasang yang saat ini terjadi adalah pancaroba menjelang perubahan musim karena air pasang sudah tiga hari.

"Pantai Batu Karas termasuk pantai yang aman untuk area berenang, namun sudah tiga hari pengunjung dihimbau agar berhati-hati saat melakukan aktivitas renang," tambah Iis.

Iis menjelaskan, biasanya saat menjelang bulan puasa banyak pengunjung yang melakukan aktivitas berenang, bahkan saat bulan puasa pun jika pagi hari banyak yang sengaja berenang menunggu siang.

Sementara petugas Pos Balawista setempat Waryo mengatakan, jika kondisi air laut sedang pasang pihaknya selalu siap siaga mengawasi kondisi pantai.

"Sudah tiga hari kita siap siaga memantau kondisi aktivitas perenang jangan sampai berenang terlalu jauh," katanya.

Waryo menambahkan, untuk mengingatkan perenang pihaknya selalu menyerukan agar perenang selalu waspada dan hati-hari melalui pengeras suara.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7339 seconds (0.1#10.140)