Ini Identitas 10 Korban Luka Kebakaran Ruko di Rappocini Makassar

Minggu, 05 Juni 2016 - 08:59 WIB
Ini Identitas 10 Korban Luka Kebakaran Ruko di Rappocini Makassar
Ini Identitas 10 Korban Luka Kebakaran Ruko di Rappocini Makassar
A A A
MAKASSAR - Sepuluh korban kebakaran rumah toko dan kos berlantai tiga di Jalan Rappocini Raya Kota Makassar masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Faisal Makassar, Minggu (5/6/2016). Rata-rata korban mengalami luka bakar dan patah tulang di sekujur tubuh akibat tersambar api dan melompat dari lantai dua dan tiga.

Ini terjadi setelah insiden kebakaran yang terjadi di rumah toko berlantai tiga sekaligus dijadikan sebagai rumah kos mahasiswa di Jalan Rappocini Raya Makassar, Minggu dinihari (5/6/2016).

Rata-rata korban mengalami luka kabar di sekujur tubuhnya dengan luka bervariatif seperti di badan, tangan, lengan dan bagian tubuh lainnya. Sejumlah koban juga mengalami cedera tulang dan patah.

Ke 10 korban ini sendiri selamat dalam insiden kebakaran yang menawaskan satu korban setelah mereka melompat dari lantai tiga dan dua bangunan ruko tersebut.

Sementara satu penghuni kos lainnya yang diketahui atas nama Eva Lestari merupakan mahasiswi semester 6 Jurusan Farmasi Universitas Indonesia Timur (UIT) adalah korban tewas yang tercatat tinggal di Kelurahan Jala’ja, Kecamatan Buaru, Kabupaten Luwu Timur.

Mayat korban saat ini masih berada di Rumah Sakit Polri Bhayangkara Makassar untuk dilakukan identifikasi jenazah.

Salah seorang korban Aslinda mengatakan, api berasal dari lantai satu dan kemudian terdengar suara ledakan hingga membuat seluruh penghuni panik dan berusaha menyelamatkan diri dari lantai dua dengan cara terjun ke bawah.

Berikut nama nama korban yang masih dirawat di Rumah Sakit Faisal Makassar:
1. Zainuddin Mz (25) mahasiswa asal Kab Mamuju
2. Aslinda, (29) swasta asal Kab Mamuju
3. Sarwan, (18) maba asal Kab Lutim
4. Andriawan (18) maba asal Kab Lutim
5. Syahruni (20) mahasiswa asal Kab Mamuju
6. Nurlis (20) mahasiswa asal Kab Mamuju
7. Hartina (20) mahasiswa asal Tarakan
8. Kasmini (19) swasta asal Kab Sinjai
9. Rini, (19) mahasiswa asal Kab Bulukumba
10. Nurfadila (19) mahasiswa Asal Sinjai

Sementara itu sejumlah warga masih memadati TKP di Jalan Rappocini Raya dan masih melakukan pendinginan dari luar ruko guna mengantisipasi adanya api susulan.

Dari dalam ruko sejumlah barang dagangan dan sedikitnya tujuh unit motor milik penghuni ludes terbakar.
Aparat kepolisian saat ini telah memasang garis polisi di sekitar TKP dan masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran yang menelan satu korban jiwa tersebut.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4320 seconds (0.1#10.140)