Tabrak 2 Biker hingga Meninggal, Pengemudi Pernah Tewaskan Pejalan Kaki

Minggu, 29 Mei 2016 - 16:47 WIB
Tabrak 2 Biker hingga Meninggal, Pengemudi Pernah Tewaskan Pejalan Kaki
Tabrak 2 Biker hingga Meninggal, Pengemudi Pernah Tewaskan Pejalan Kaki
A A A
YOGYAKARTA - Jajaran Polresta Yogyakarta melakukan pemeriksaan secara mendalam kepada Adhis Prihantara (28) tersangka penabrak warga dengan mobil Toyota Avanza H 9087 RR di perempatan Tugu Pal Putih Yogyakarta. Selain tes urine untuk memastikan apakah adanya penggunaan narkoba, polisi juga mendalami informasi jika tersangka sudah pernah mengalami hal serupa yakni menabrak dan menyebabkan orang lain tewas sekira tiga tahun lalu.

Sebelumnya kecelakaan terjadi Minggu (29/5/2016) sekira pukul 05.00 WIB di perempatan Tugu Pal Putih. Tercatat jatuh dua korban jiwa yakni Joko Setiono dan Tutik Sri Pujiarti, warga Jatimulyo, Tegalrejo Yogyakarta. Terdapat juga korban luka yakni Purwadi (38) dan Yatmi (38) dua orang pengasong koran yang bersiap menjajakan dagangannya.

Kasat Lantas Polresta Yogyakarta Kompol Sugiyanta mengatakan, ada perintah dari Kapolda DIY Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat dan Kapolresta Yogyakarta Kombes Polisi Prihartono Eling Lelakon untuk melakukan tes urine kepada tersangka yang diketahui merupakan warga Purwokerto, Jawa Tengah tersebut. “Tersangka akan kita tes urine untuk melengkapi berkas pemeriksaan,” katanya, Minggu (29/5/2016).

Sementara itu informasi yang diperoleh menyebut, tersangka Adhis Prihantara disebut-sebut juga pernah mengalami kecelakaan dengan mengendarai mobil pada 2013 lalu.

Saat itu tercatat ada dua korban meninggal dunia akibat ditabrak tersangka dengan mobil. Seorang bapak dan anak karena ditabrak tersangka di Jalan Jenderal Sudirman Barat.

Uniknya kedua kecelakaan yang dialami tersangka baik di Purwokerto maupun di Yogyakarta sama-sama terjadi pada kondisi pagi hari.

“Kalau benar dua kali melakukan penabrakan dengan jatuh korban jiwa, kita akan dalami dan tentunya sanksi-nya lebih berat termasuk penarikan lisensi mengemudinya,” tambah Sugiyanta.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6600 seconds (0.1#10.140)