Pelaku Begal Disertai Pemerkosaan Ditembak Polisi

Jum'at, 27 Mei 2016 - 04:08 WIB
Pelaku Begal Disertai Pemerkosaan Ditembak Polisi
Pelaku Begal Disertai Pemerkosaan Ditembak Polisi
A A A
LAMPUNG - Lantaran melakukan perlawanan saat ditangkap, pelaku begal disertai pemerkosaan di Tulang Bawang, Lampung, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas polisi.

Za (28), seorang tersangka pelaku kejahatan yang terkenal sadis, Jumat (27/5/2016) dini hari berhasil dibekuk polisi. Warga Kabupaten Tanggamus, Lampung ini telah melakukan pembegalan disertai pemerkosaan terhadap korban berinisial Ne (25), warga Tulang Bawang pada Kamis malam.

Korban dibegal saat mengendarai sepeda motor Beat berwarna merah di Jalan Lintas Timur Banjar Agung. Kemudian, pelaku yang sendirian dan berpura-pura minta tolong diantar ke suatu tempat ini tiba-tiba langsung menodongkan senjata api kepada korban. Korban tidak dapat berkutik dan terpaksa mengikuti permintaan pelaku.

Kemudian, pelaku membawa korban ke tempat sepi di daerah Astra Ksetra, Menggala. Pelaku lalu menodongkan senjata kepada korban untuk membuka pakaiannya. Pelaku memerkosa korban. Setelah puas, pelaku meninggalkan korban sendirian dan membawa kabur sepeda motor Beat serta perhiasan kalung emas milik korban.

Menurut Kasat Reskrim Polres Tulang Bawang AKP Efendi, berdasarkan laporan korban ke Polres Tulang Bawang, polisi melakukan pengembangan dan melakukan penangkapan. Saat dilakukan penangkapan pelaku berusaha kabur dan melakukan perlawanan. Sebelumya pelaku sempat mengeluarkan tembakan. Polisi terpaksa melumpuhkan tersangka dengan timah panas sebanyak empat lubang.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa tiga buah kunci leter T, satu pasang kunci gembok, satu pucuk senjata tajam jenis pisau serta kalung emas dan kendaraan sepeda motor Beat milik korban.

Pelaku dijerat dengan pasal berlapis yaitu Pasal 365 serta 285 KUHP dengan ancaman sembilah tahun kurungan penjara.

Saat ini pelaku berada di RS Menggala untuk dilakukan perawatan akibat terjangan peluru petugas.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8285 seconds (0.1#10.140)