Sapi Hamil Tewas Tersetrum Tiang Listrik

Kamis, 26 Mei 2016 - 18:32 WIB
Sapi Hamil Tewas Tersetrum Tiang Listrik
Sapi Hamil Tewas Tersetrum Tiang Listrik
A A A
PANGKALAN BUN - Satu ekor sapi yang tengah hamil tewas tersengat tiang listrik di Kelurahan Raja Seberang, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng).

Akibat sengatan llistrik itu, sapi nahas ini mengalami luka bakar pada bagian paha hingga melekat hangus di tiang listrik.

Penggaduh sapi, Juminto, warga RT 01, Kelurahan Raja Seberang mengatakan, sapi miliknya diketahui tewas pada pagi hari.
Dia mengatakan, tiang listrik di Jalan Mak Jambek, RT 01, ada aliran listriknya.

Sebab, paha sapi miliknya terlihat hangus dan melekat pada tiang. "Warga yang mengevakuasi sapi tersebut, berupaya melepaskannya di tiang listrik," papar Juminto, di kediamannya, Kamis (26/5/2016).

Dia berharap, PLN Pangkalan Bun segera memeriksa tiang listrik tersebut. Sebab selain puluhan sapi yang digembala pemiliknya di jalan tersebut, juga banyak anak-anak bermain di kawasan itu.

"Bagian bawahnya tidak manggunakan pondasi, sementara tanah di situ memang berair karena di tepi sungai," terangnya.

Sebelumnya, Bedu, warga RT 02, Kelurahan Raja Seberang, mengalami nasib yang sama. Sapi miliknya juga tewas pada, Jumat 18 Desember 2015, di tiang listrik yang sama.

Saat itu, PLN segera menyambangi lokasi dan hanya mematikan aliran listrik untuk menghindari terjadinya kontak secara langsung. Tapi tidak mencari tahu kerusakan apa di tiang tersebut.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 7.6930 seconds (0.1#10.140)