Mabuk Tabrak Truk Parkir, 2 Pengendara Motor Tewas di Lokasi

Rabu, 18 Mei 2016 - 10:48 WIB
Mabuk Tabrak Truk Parkir, 2 Pengendara Motor Tewas di Lokasi
Mabuk Tabrak Truk Parkir, 2 Pengendara Motor Tewas di Lokasi
A A A
SIDOARJO - Kecelakaan lalulintas akibat minuman keras terjadi di Ponorogo, Jawa Timur. Dua pemuda yang sedang mabuk dengan mengendarai motor dan menabrak truk yang sedang parkir dan tewas di lokasi kejadian.

Kanit Laka Satlantas Polres Ponorogo Iptu Edi Sucipta mengatakan, truk dikemudikan oleh Kuswiyanto, warga Magetan. Saat itu, truk sedang parkir di Jalan Raya Jurusan Pacitan, Desa Madusari, Kecamatan Siman Ponorogo.

"Diduga Bambang Santoso dan Purwito, dua pemuda yang menabrak dalam kondisi mabuk akibat minuman keras. Petugas Polres Ponorogo masih melakukan penyidikan," katanya, Rabu (18/5/2016).

Ditambahkan dia, kecelakaan bermula saat truk tronton hendak berbalik arah ke Ponorogo. Truk memutar arah dibantu satpam Perumahan Madusari sebagai pengatur lalulintas. Saat posisi separo truk melintang jalan, motor korban melaju kencang.

Meski sudah ada lampu isyarat dari satpam pengatur, namun korban masih menabrak bagian belakang truk. Kuatnya benturan menyebabkan dua korban tewas di lokasi kejadian. Kedua korban langsung dibawa ke RSUD Harjono Ponorogo untuk divisum.

Sementara sopir truk diamankan di Mapolres Ponorogo untuk dimintai keterangan. Hasil olah TKP dan keterangan saksi, penyebab kecelakaan karena pengendara motor kurang berhati hati.

Selain itu, diketahui pengendara motor dalam kondisi mabuk atau sedang terpengaruh minuman keras. Meski penyebab kecelakaan adalah pengendara sepeda motor yang mabuk, namun sopir truk tronton masih diamankan di Mapolres Ponorogo.

Truk tronton juga masih diamankan petugas. Kini kasus ini ditangani petugas Polres Ponorogo.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7040 seconds (0.1#10.140)