Mesin Pabrik Aluminium Meledak, Muka Dua Pekerja Terbakar

Selasa, 17 Mei 2016 - 20:10 WIB
Mesin Pabrik Aluminium Meledak, Muka Dua Pekerja Terbakar
Mesin Pabrik Aluminium Meledak, Muka Dua Pekerja Terbakar
A A A
MEDAN - Dua pekerja pabrik aluminium PT Damai Abadi Jalan Sei Mencirim, Sunggal, dilarikan ke Rumah Sakit Sari Mutiara, Medan karena menderita luka bakar, setelah mesin pengolahan almunium meledak, Selasa (17/5/2016) sore.

Kejadian itu bermula saat kedua korban yakni Bambang Suriani dan Setiawan, tengah bekerja di bagian mesin pengolahan alumunium.

Saat keduanya bekerja tiba-tiba saja dari bagian mesin muncul percikan api. Disertai suara dentuman, api semakin membesar dan kemudian menyambar keduanya.

Sontak, sejumlah pekerja lain langsung berteriak kebakaran. "Saya lagi istirahat, tiba tiba dengar suara kebakaran," kata Hendra Sumantri, salah seorang pekerja di lokasi.

Dikatakan, kedua korban merupakan teknisi mesin yang bekerja di pabrik itu. Akibat tersambar api, keduanya pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Sari Mutiara.

"Untungnya luka bakarnya tidak begitu parah, hanya mukanya saja yang kena, itu pun gak begitu parah, sudah berobat kemudian disuruh pulang," ujarnya.

Sementara, petugas Pemadam Kebakaran yang mendapatkan informasi melncur lokasi dan langsung menjinakan api. Tak sampai 30 menit, api yang membesar di bagian mesin itu berhasil dipadamkan.

Sementara, atas kejadian ini, Wakapolsek Sunggal, AKP Trilla Murni bersama sejumlah anggotanya turun ke lokasi kejadian.

Dirinya menjelaskan pihaknya masih menyelidiki penyebab meledaknya mesin pengolahan almunium itu. "Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, penyebab masih kita selidiki," katanya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6171 seconds (0.1#10.140)