Puluhan Santri di Jepara Keracunan

Sabtu, 14 Mei 2016 - 15:49 WIB
Puluhan Santri di Jepara Keracunan
Puluhan Santri di Jepara Keracunan
A A A
JEPARA - Puluhan santri Pondok Pesantren Hasyim Asy'ari, Bangsri, Jepara, Jawa Tengah, hingga Sabtu (14/5/2016) siang dirawat di Puskesmas Bangsri lantaran mengalami muntah-muntah dan sakit perut seusai mengikuti acara perpisahan di aula Madrasah Aliyah Hasyim Asy'ari. Diduga, para santri mengalami keracunan setelah makan snack yang dipesan dari tempat katering, Jumat (13/5/2016).

Menurut Kepala Puskesman Bangsri Umi Widi Astuti, kondisi pasien mulai membaik meski tubuh terasa lemas dengan perut yang masih terasa nyeri.

"Cairan infus masih diberikan sebagai pengganti cairan yang hilang akibat diare dan muntah-muntah," ujarnya, Sabtu (14/5/2016).

Dicky Efendi, salah satu santri korban keracunan mengatakan, dia dan teman-temannya sebelumnya mengikuti acara perpisahan, Jumat siang. Sore hingga malam harinya, para santri mengalami muntah-muntah dan sakit perut. Mereka pun langsung dilarikan ke puskesmas terdekat.

Pengasuh Ponpes Hasyim Asy'ari Bangsri KH Nuruddin Amin menduga para santri keracunan salah satu jenis makanan yang dipesan dari sebuah katering.

Untuk memastikan penyebab keracunan para santri, pihak puskesmas telah mengirim sampel makanan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5170 seconds (0.1#10.140)