Dua Pemancing Tewas di Perairan PLTU Tanjung Jati Jepara

Sabtu, 14 Mei 2016 - 10:30 WIB
Dua Pemancing Tewas di Perairan PLTU Tanjung Jati Jepara
Dua Pemancing Tewas di Perairan PLTU Tanjung Jati Jepara
A A A
SEMARANG - Dua pemancing ditemukan tewas di sekitar perairan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Jati Jepara, Jawa Tengah.

Humas Basarnas Kantor SAR Semarang Zulhawary Agustianto, menyebut jasad pemancing yang juga warga Desa Kaliaman, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara itu ditemukan sekuriti PLTU pada Jumat (13/5/2016) sekitar pukul 22.00 WIB.

"Saat itu sekuriti sedang patroli, kemudian diinformasikan ke Pos SAR Jepara," ungkap Zulhawary melalui siaran pers yang diterima KORAN SINDO, Sabtu (14/5/2016).

Petugas Basarnas Pos SAR Jepara, kata dia, langsung mengirim satu tim ke lokasi penemuan jenazah untuk proses evakuasi.

Koordinator Basarnas Pos SAR Jepara Wisnu Yuas mengatakan, identitas dua korban adalah Susanto (30) dan Pagianto (25). "Keduanya warga Desa Kaliaman, hanya beda RT," tambahnya.

Berdasar informasi yang dihimpun tim SAR, kedua korban berangkat memancing pada pukul 05.00 WIB. Lokasinya berjarak 1,5 km dari PLTU Tanjung Jati.

"Tapi hingga malam belum pulang. Lokasi mereka memancing memang sepi, jarang digunakan untuk memancing," lanjutnya.

Dua korban diduga tenggelam karena terseret ombak. Di tubuh korban tidak ditemukan alat keselamatan seperti pelampung. "Keduanya jenazah sudah dievakuasi, dibawa ke Puskesmas Kembang."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6885 seconds (0.1#10.140)