Gajah Yani Diautopsi, Kebun Binatang Bandung Ditutup Sementara

Kamis, 12 Mei 2016 - 11:04 WIB
Gajah Yani Diautopsi, Kebun Binatang Bandung Ditutup Sementara
Gajah Yani Diautopsi, Kebun Binatang Bandung Ditutup Sementara
A A A
BANDUNG - Kebun Binatang Bandung terpaksa ditutup sementara pada Kamis (12/5/2016). Hal itu karena adanya proses autopsi yang dilakukan tim dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Barat terhadap gajah bernama Yani di lokasi.

Kepala BKSDA Jawa Barat Sylvana Ratina mengatakan, pihaknya sengaja menutup kebun binatang untuk sementara demi kelancaran proses autopsi. Penutupan juga dilakukan demi menghindari kemungkinan negatif, seperti penularan penyakit.

Tidak hanya untuk umum, kebun binatang juga tidak bisa dimasuki wartawan yang akan meliput proses autopsi. Alhasil, wartawan pun hanya bisa menunggu di luar.

"Ini sedang proses autopsi. Nanti kalau sudah selesai baru diperbolehkan masuk," kata Sylvana saat dihubungi wartawan, Kamis (12/5/2016).

Belum diketahui pasti berapa lama proses autopsi akan berlangsung. Begitu juga dengan kapan kebun binatang akan kembali dibuka untuk umum.

Gajah Yani diketahui meninggal pada Rabu (11/5/2016) petang. Sebelum meninggal, gajah Yani dalam kondisi sangat memprihatinkan dan tidak terurus dengan baik kesehatannya.

Gajah berusia 40 tahun itu sakit sejak 3 Mei 2016 tapi tidak ada penanganan optimal dari pihak kebun binatang karena tidak memiliki dokter hewan sejak setahun terakhir.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5198 seconds (0.1#10.140)