Memprihatinkan, Puluhan Warga Suku Anak Dalam Terserang Penyakit

Selasa, 10 Mei 2016 - 12:26 WIB
Memprihatinkan, Puluhan Warga Suku Anak Dalam Terserang Penyakit
Memprihatinkan, Puluhan Warga Suku Anak Dalam Terserang Penyakit
A A A
SAROLANGUN - Puluhan warga Suku Anak Dalam (SAD) atau sering dikenal warga rimba, saat ini kondisinya semakin memprihatinkan.

Bahkan puluhan warga rimba yang tinggal di pedalaman hutan kawasan Taman Nasional Bukit Dua Belas (TNBD) saat ini terserang berbagai macam penyakit.

Informasi yang berhasil dihimpun di lokasi, berbagai penyakit yang diderita yakni cacar, demam, sakit perut, penyakit kulit dan penyakit lainnya.

Mendapat informasi adanya puluhan warga rimba terkena penyakit, anggota TNI yang kebetulan sedang melakukan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Bukit Suban, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Jambi langsung mendatangi lokasi warga rimba.

Satu Persatu warga rimba diperiksa oleh tim Satgas Kesehatan TMMD ke 96, dan rata-rata mereka mengalami sakit batuk dan demam.

"Ya, rata-rata mereka sakit batuk, demam, cacar dan sakit maag. Kita sudah lakukan pengobatan langsung ke lokasi warga rimba, dan satu minggu sekali selama kegiatan TMMD akan selaku kita cek perkembangan kesehatan warga rimba ini," jelas Darma petugas kesehatan Satgas TMMD.

Sementara itu Meluring salah satu warga rimba mengatakan sangat berterima kasih terhadap kepedulian anggota TNI.

"Kami merasa terbantu dengan adanya kepedulian bapak-bapak tentara yang mau mengobati kami tanpa pamrih, semoga pemerintah bisa lebih seperti bapak tentara," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0171 seconds (0.1#10.140)