TNI Obati Warga Suku Anak Dalam Terserang Cacar di Tengah Hutan

Sabtu, 07 Mei 2016 - 10:59 WIB
TNI Obati Warga Suku Anak Dalam Terserang Cacar di Tengah Hutan
TNI Obati Warga Suku Anak Dalam Terserang Cacar di Tengah Hutan
A A A
SAROLANGUN - Satu keluarga suku anak dalam (SAD) yang berada di Desa Bukit Suban Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Jambi terkena penyakit cacar air. Mereka pun mendapatkan pengobatan dari tim medis Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD).

Bahkan petugas medis harus berjuang keras,untuk bisa mendatangi pemukiman warga SAD yang berada di dalam hutan karena perjalanan yang hanya bisa di tempuh dengan mengunakan sepeda motor trail dengan waktu tempuh hingga 1 jam lebih.

Dalam kegiatan tersebut Dandim 0420 sarko Letkol Inf Budiawan Basuki turun langsung ke lokasi Suku Anak Dalam kelompok Gisil yang berada di wilayah temenggung Grip. " Kami merasa terbantu dengan diobati bapak tentara,yang mau datang ke sudung kami" kata Gisil.

Menurutnya, selama ini kelompok gisil ingin turun untuk berobat hanya saja karena medannya cukup berat terpaksa kelompok yang sakit hanya bisa berdiam diri.

"Kami ingin turun tapi jalanya sulit sehingga kami tidak bisa turun untuk berobat,tapi dengan di datangi ke sini kami jadi sangat terbantu," katanya.

Semenatara itu Dandim 0420 sarko Letkol Inf Budiawan Basuki menyatakan, pihaknya bersama tim kesehatan langsung bergerak.

"Begitu kita mendengar ada warga SAD yang sakit di kawasan hutan, kita langsung bergerak meski pun medanya cukup berat tapi kita berhasil menjangkau mereka dan langsung kita obati," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7350 seconds (0.1#10.140)