Dinasihati Jangan Mencuri, Rismin Penggal Kepala Ibu Angkatnya

Rabu, 04 Mei 2016 - 08:52 WIB
Dinasihati Jangan Mencuri, Rismin Penggal Kepala Ibu Angkatnya
Dinasihati Jangan Mencuri, Rismin Penggal Kepala Ibu Angkatnya
A A A
PEKANBARU - Nasib tragis dialami Intan (60), wanita berusia 60 tahun itu tewas di tangan anak angkatnya bernama Rismin.

Pelaku yang merupakan pemuda pengangguran itu nekat menebas leher korban hingga putus karena tidak diterima dinasehati supaya tidak mencuri.

"Usai membunuh korban pelaku bernama Rismin (20) melarikan diri. Saat ini pihak Polres Rokan Hulu sedang memburu pelaku," kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo Selasa 3 Mei 2016.

Pembunuhan sadis itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB di rumah mereka di Desa Pematang Tebih, Kecamatan Ujung Baru, Rokan Hulu. Keterangan sejumlah saksi, sesaat sebelum korban dibuhuh, dia menasehati pelaku untuk tidak mencuri.

Apalagi yang dicurinya adalah masih kerabat korban. Namun nasehat itu ditanggapi dingin pelaku. Terjadilah keributan mulut dan tidak lama Rismin langsung pergi dari rumah. Namun tidak lama pelaku kembali datang dengan membawa senjata tajam.

Korban yang saat itu sedang duduk di kursi pekarangan langsung ditebasnya. Akibat sabetan senjata tajam, kepala dan tubuh korban terpisah, korban meninggal di tempat.

"Motifnya, pelaku sakit hati dinasehati korban untuk tidak mencuri tabung gas milik saudaranya sehingga dia nekat menghabisi nyawa korban. Aksi ini diketahui oleh dua cucu korban. Kita sudah mengantongi ciri-ciri pelaku," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8228 seconds (0.1#10.140)