Bocah di Kabupaten Sorong Ini Terkena Gizi Buruk, Bupati Kemana?

Selasa, 03 Mei 2016 - 07:27 WIB
Bocah di Kabupaten Sorong Ini Terkena Gizi Buruk, Bupati Kemana?
Bocah di Kabupaten Sorong Ini Terkena Gizi Buruk, Bupati Kemana?
A A A
SORONG - Kasus gizi buruk kembali ditemukan di wilayah Kabupaten Sorong, Papua Barat, kali ini menimpa, seorang remaja berusia 13 Tahun bernama Carmelita.

Penderita gizi buruk ini ditemukan oleh Forum Komunikasi Anak Orang Tua Disabilitas (FKAOD) Kabupaten Sorong dan para jurnalis di kota Sorong.

Menurut Fince, nenek dari Carmelita, Warga JL pura RT 9 SP 1 Kabupaten Sorong, kedua orangtua Carmelita telah meninggal dunia sejak Carmelita berusia 1 tahun.

"Sejak itu saya yang mengasuhnya. Dan kondisi Carmelita sudah seperti ini sejak saya asuh," ujar Fince.

Dikatakan, Carmelita hanya bisa tinggal di dalam rumah saat dirinya pergi berkerja di ladang, bahkan dalam keseharian Carmelita tidak bisa mendapatkan asupan makanan bergizi karena kemisikinan."Saya tidak punya apa-apa, kerja di ladang hanya untuk makan sehari-hari," ujar Fince dengan rona sedih.

Kondisi Carmelita yang sangat kurus dan hanya terkulai lemas di tempat tidur, berbeda jauh dari kesan wilayah negeri Papua yang kaya minyak bumi, gas, hutan, alam yang eksotis.

Pihak keluarga berharap adanya perhatian serius dari Pemerintah kabupaten Sorong untuk mengobati Carmelita.

Hingga berita ini diturunkan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong belum dapat dikonfirmasi terkait adanya temuan warga yang diduga terkena gizi buruk di daerah mereka.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0042 seconds (0.1#10.140)