Buru Santoso, Brimob Polda Sulut Diterbangkan Ke Poso

Kamis, 28 April 2016 - 02:44 WIB
Buru Santoso, Brimob Polda Sulut Diterbangkan Ke Poso
Buru Santoso, Brimob Polda Sulut Diterbangkan Ke Poso
A A A
MANADO - Ratusan anggota Satuan Brimob Polda Sulut diberangkatkan ke Poso untuk membantu pemburuan teroris Santoso pada Operasi Tinombala 2016 BKO Polda Sulteng.

“Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Polda Sulut, khususnya Satuan Brimob, untuk dipercaya bisa mengambil bagian dalam menjalankan tugas negara guna menumpas kelompok teroris melalui Operasi Tinombala 2016,” ujar Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung, saat melepas anggota Satuan Brimob, di Mako Brimob Mapanget, Rabu (27/4/2016).

Marpaung menjelaskan, hal ini merupakan salah suatu tantangan tugas Polri yang diamanatkan oleh Pemerintah RI melalui program ke-11 Quick Wins Renstra Polri 2015-2019.

“Yaitu, perburuan dan penangkapan kelompok jaringan teroris Santoso atau yang dikenal Abu Wardha, yang diduga bersembunyi di hutan dan pengunungan wilayah hukum Polres Poso, Polda Sulteng,” jelas dia.

Kapolda menambahkan, perlu diingatkan, saat berada di Poso, anggota Brimob Polda Sulut harus bisa bersinergi dengan satuan lain dari unsur TNI, dan hindari arogansi sesama korps yang kerap menjadi pemicu bentrok antar anggota.

“Kami semua menaruh harapan besar kepada saudara dalam pelaksanaan tugas Operasi Tinombala 2016 untuk dapat menjadi personel Polri yang tangguh,” pungkas dia.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8035 seconds (0.1#10.140)