Lima Pelaku Jaringan Prostitusi Online Dibekuk Polisi

Senin, 25 April 2016 - 13:31 WIB
Lima Pelaku Jaringan Prostitusi Online Dibekuk Polisi
Lima Pelaku Jaringan Prostitusi Online Dibekuk Polisi
A A A
BATAM - Sat Reskrim Polresta Barelang berhasil mengungkap jaringan prostitusi online pada Minggu 24 Aprulo 2016 malam. Lima orang pelaku ditangkap di salah satu hotel Bintang Tiga dan satu di panti pijat yang kerap dijadikan lokasi esek-esek di Batam.

Pengungkapan jaringan esek-esek ini, setelah pengembangan laporan warga yang menyebutkan adanya website prostitusi yang bekerja sama dengan Hotel Hans Inn Nagoya dan Ratu Message.

"Penangkapan ini hasil pengembangan Cyber Patrol Unit Buser," kata Kasat Reskrim Kompol Memo Ardian, Senin (25/4) siang.

Lima orang yang ditetapkan sebagai tersangka, sambungnya, memiliki peran masing-masing. Aslina alias Cinta (25) sebagai operator call center masih dalam pengejaran, Didin (27) sebagai operator center, Gunawan (28) sebagai kasir, Anam Sadewo (40) pemilik message dan Mustaqim (26) sebagai tukang ojek.

"Selain mereka, kita juga mengamankan Indah Wulandari (21) yang merupakan PSK jaringan ini," ujarnya.

Selain para pelaku, kata Memo, juga diamankan barang bukti uang tunai Rp6.300.000, 9 ikat voucher ojek, 8 buku catatan, 9 kondom, 5 hape dan satu motor Yamaha X-ride warna hitam nopol BP 4781 OF yang biasa digunakan untuk antar jemput PSK.

Memo mengatakan, kronologis penangkapan setelah pengembangan blog cewekpanggilanbatam dan memeriksa lokasi yang ada didalam blog tersebut.

Ternyata saat dikembangkan, anggotanya mengamankan Indah dan Mustaqim di depan Hotel Hans Inn. Setelah itu, barulah dilakukan pengembangan dan berhasil menangkap Gunawan, Anam, Aslina dan Didin.

"Tetapi lima orang yang telah kita tangkap masih kita kembangkan, besar kemungkinan banyak yang terlibar di jaringan ini," ujar Memo.

Untuk langkah selanjutnya selain mengamankan para pelaku, Memo mengaku akan melakukan pemblokiran blog esek-esek itu dan terus melakukan pengembangan.

"Nanti setelah kita kembangkan dan sudah menangkap jaringan ini, akan kita ekspos," janji Memo.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7272 seconds (0.1#10.140)
pixels