Lolos dari Abu Sayyaf, Royke Montolalu Tidak Kapok Melaut

Senin, 25 April 2016 - 10:34 WIB
Lolos dari Abu Sayyaf, Royke Montolalu Tidak Kapok Melaut
Lolos dari Abu Sayyaf, Royke Montolalu Tidak Kapok Melaut
A A A
MANADO - Royke Frans Montolalu, salah satu anak buah kapal (ABK) KM TB Henry yang berhasil selamat dari kelompok Abu Sayyaf, akhirnya tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggu (24/4/2016) pukul 22.45 WIB.

Royke tiba menggunakan pesawat Lion Air JT-730 dari Balikpapan. Saat itu, Royke menggunakan topi, kaus hitam dilapisi jaket sport berwarna putih dengan kombinasi warna biru tua keluar dari pintu kedatangan Bandara Sam Ratulangi Manado.

Kedatangannya langsung disambut keluarga besar Royke. Terlihat juga istri dan anak-anaknya menangis gembira melihat suami ayah mereka selamat dari kelompok Abu Sayyaf.

Saat diwawancarai, Royke yang terlihat lelah dalam perjalanan di pesawat mengatakan, sangat senang bisa lolos dari penyanderaan kelompok Abu Sayyaf dan bisa bertemu dengan keluarga di Manado.

"Saya juga tidak akan kapok untuk terus melaut, saya lolos bersama dengan ABK lainnya karena bersembunyi di bagian belakang kapal saat kelompok Abu Sayyaf datang," ujarnya, singkat.

Dari informasi yang dihimpun, selain Royke ada juga ABK lainnya yakni Sembara Oktafian, Leondard Bastian, Rohadi dan Yohanis Serang yang selamat dari kelompok Abu Sayyaf. Namun, Lambas Simanungkalit masih dirawat di Rumah Sakit Tawau, Malaysia.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6580 seconds (0.1#10.140)