Satgas Operasi Tinombala Pasang Baliho DPO Teroris Kelompok Santoso

Jum'at, 22 April 2016 - 14:56 WIB
Satgas Operasi Tinombala Pasang Baliho DPO Teroris Kelompok Santoso
Satgas Operasi Tinombala Pasang Baliho DPO Teroris Kelompok Santoso
A A A
POSO - Perburuan terhadap kelompok Teroris Santoso di Poso Sulawesi Tengah terus dilakukan dalam operasi Tinombala 2016. Diantara upaya itu pihak Kepolisian juga mengintensifkan pemasangan baliho DPO Teroris Mujahidin Indonesia Timur yang kini jumlahnya tinggal 27 orang dimana tiga diantaranya perempuan.

Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah AKBP Hari Suprapto di Mapolres Poso menerangkan pemasangan Baliho DPO Teroris itu dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai daftar DPO yang masih di buru dalam Operasi Tinombala 2016. Diharapkan masyarakat dapat memberikan informasi bila secara kebetulan melihat keberadaan mereka dimana saja.

Selain melakukan pemasangan Baliho, aparat dari kepolisian Resort Poso juga memasang pamflet DPO Teroris di rumah rumah makan dan tempat usaha masyarakat.

Diharapkan masyarakat dapat berperan memberikan informasi bila melihat keberadaan orang-orang di dalam daftar DPO Polisi itu.

Sebelumnya meskipun mengerahkan sekitar 3.000 pasukan elite dalam perburuan teroris Kelompok Santoso di Poso Sulawesi Tengah. Namun hingga hari ini perburuan itu berjalan lamban.

Wilayah operasi itu sendiri meliputi hutan pegunungan yang meliputi Kecamatan Poso Pesisir, Poso Pesisir Utara, Poso Pesisir Selatan dan Lembah Napu yang meliputi kecamatan Lore Utara, Lore Timur, Lore Tengah dan Lore Peore. Sejauh ini dari pihak Kelompok Santoso sudah 10 tewas dan empat orang ditangkap. Sementara dari pihak aparat keamanan tercatat satu Brimob tewas tertembak, 1 meninggal karena sakit saat melakukan patroli di dalam hutan. Sementara 13 anggota TNI AD Gugur dalam kecelakaan jatuhnya Helikopter pada 20 Maret 2016 lalu.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7063 seconds (0.1#10.140)