Diduga Stres, Pemuda Bakar Rumah di Sukabumi

Kamis, 21 April 2016 - 17:37 WIB
Diduga Stres, Pemuda Bakar Rumah di Sukabumi
Diduga Stres, Pemuda Bakar Rumah di Sukabumi
A A A
SUKABUMI - Seorang pemuda yang diduga stres membakar rumah di Kampung Bantar Muncang Atas RT 01 RW 05, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu malam 20 April. Pemuda bernama Asep Supratman (25) ini dengan sengaja membakar rumah milik kakaknya sendiri bernama Enung (32).

Berdasarkan data yang dihimpun, Asep tanpa ada sebab langsung membakar rumah, hingga sebagian rumahnya terbakar. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Sebab, pemilik rumah langsung ke luar untuk menyelamatkan diri.

Ketua RT, Mulyono mengatakan, saat terjadi kebakaran, sejumlah warga langsung menolong dengan memadamkan api. Selain warga, dua mobil pemadam kebakaran pun turun tangan untuk memadamkan api agar tidak merembet ke rumah warga lainnya. " Alhamdulillah dengan bantuan dari pemadam kebakaran, api berhasil diselamatkan," ujarya kepada wartawan, Kamis (21/4/2016).

Mulyono mengatakan, saat kejadian, selain membakar rumah, Asep pun membawa senjata tajam. Namun menurutnya, Asep berhasil diamankan masyarakat bersama aparat kepolisian dari Polsek CIbadak.

Sehingga tidak terjadi aksi anarkistis lainnya. "Alhamdulillah, semalam Asep langsung diamankan, sehingga masyarakat tidak khawatir Asep mengamuk lagi," ucapnya.

Wakapolsek Cibadak Sukabumi AKP Slamet membenarkan jika kepolisian dari Polsek Cibadak telah mengamankan pelaku Asep yang diduga stres. "Iya dia sudah kita amankan di Mapolsek Cibadak," ungkapnya.

Slamet menambahkan, terkait dugaan pembakaran rumah kakak kandungnya, saat ini kepolisian masih melakukan penyelidikan. "Untuk korban jiwa tidak ada, sedangkan kerugian masih dalam pendataan," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4579 seconds (0.1#10.140)