Mogok Makan di DPRD DIY, Mahasiswa Tuntut Jokowi Pecat Rini Soemarno

Kamis, 21 April 2016 - 02:16 WIB
Mogok Makan di DPRD DIY, Mahasiswa Tuntut Jokowi Pecat Rini Soemarno
Mogok Makan di DPRD DIY, Mahasiswa Tuntut Jokowi Pecat Rini Soemarno
A A A
YOGYAKARTA - Kelompok mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang tergabung dalam Aliansi PANAMA di Yogyakarta kembali melakukan aksi mogok makan menuntut pemecatan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Hendra, koordinator Aliansi PANAMA menyebutkan, Presiden Joko Widodo harus memecat Rini Soemarno karena diduga tersangkut skandal Panama Papers.

"Kami siap bertahan meneruskan aksi mogok makan sampai Rini Soemarno betul-betul dipecat dan ditangkap," kata Hendra di DPRD DIY, Rabu (20/4/2016).

Sebelumnya, kata Hendra, mereka aksi mogok makan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), namun Istana belum mendengar.

"Sehingga mulai hari ini kami mogok makan di gedung wakil rakyat, DPRD DIY. Jika masih belum didengar juga kita akan mogok makan di Istana Jakarta. Kita percaya Jokowi akan mendengar suara rakyat untuk segera copot Rini Soemarno," kata Hendra.

Lima mahasiswa yang melakukan mogok makan yaitu Angga, Doni, dan Santos dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Pram dari Universitas Widya Mataram, dan Edi Manik dari Universitas Teknologi Yogyakarta.

Sebelumnya, Rini Soemarno merasa diperlakukan kurang baik oleh banyak pihak. "Ada rumor dan gosip Rini di Panama. Saya betul-betul tidak mengerti. Terus ada yang bilang dapat USD5 juta dari kereta cepat. Saya sebagai Menteri BUMN itu bekerja sekeras-kerasnya untuk memperbaiki kinerja BUMN maupun melakukan program Pemerintah Jokowi-JK," tegasnya. (Baca juga: Diterpa Isu Korupsi dan Panama Papers, Menteri Rini Minta Bukti).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.9221 seconds (0.1#10.140)