Perang Suku di Yahukimo Papua, 1 Tewas 7 Luka Berat

Senin, 18 April 2016 - 15:07 WIB
Perang Suku di Yahukimo Papua, 1 Tewas 7 Luka Berat
Perang Suku di Yahukimo Papua, 1 Tewas 7 Luka Berat
A A A
YAHUKIMO - Perang Suku di Kabupaten Yahukimo, Papua, Senin (18/4/2016) pagi tadi mengakibatkan satu orang warga tewas dan tujuh warga lainnya mengalami luka berat. Dari informasi yang dihimpun kejadian dipicu terkait adanya laka lantas yang mengakibtakan seorang pelajar atas nama Yonas Bayage,(17) meninggal dunia pada, Minggu siang 17 April kemarin.

Tidak terima atas kejadian laka lantas yang mengakibatkan anak mereka meninggal keluarga korban dari Suku Ngalik melakukan penyerangan terhadap keluarga pelaku dari Suku Yali.

Perang suku yang terjadi di pertigaan pemukiman jalur I di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo dua kelompok suku saling melepaskan busur panah dan saling serang dengan alat tajam lainnya yang mengakibatkan salah seorang warga dari suku Yali, atas nama, Panus Kabak (43) tewas. Panus tewas akibat luka bacok pada bagian kepala dan leher dan tujuh orang warga lainnya mengalami luka - luka.

Kapolres Yahukimo AKBP Djadja Subagdja meminta semua pihak untuk menahan diri dan tidak melakukan tindakan yang berujung jatuh korban.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2931 seconds (0.1#10.140)