Pasca-Banjir Bandang di Luwu, Warga Kesulitan Air Bersih

Rabu, 13 April 2016 - 11:31 WIB
Pasca-Banjir Bandang di Luwu, Warga Kesulitan Air Bersih
Pasca-Banjir Bandang di Luwu, Warga Kesulitan Air Bersih
A A A
BELOPA - Warga Desa Raja, Desa Pabbaresseng, dan Desa Barowa di Luwu, Sulawesi Selatan, kesulitan mendapatkan air bersih pascaterjadinya banjir bandang, Selasa (12/4/2016) malam.

Hingga Rabu (13/4/2016) pukul 10.00, BPBD Kabupaten Luwu yang berada di lokasi banjir belum menyalurkan air bersih, padahal warga di tiga desa ini sudah menyampaikan dan meminta kepada pemerintah untuk pengadaan air bersih untuk mereka

"Kami kesulitan air bersih, Pak, air di sungai sangat keruh pascabanjir, parahnya air PDAM juga tidak mengalir sejak semalam," ujar Aldy, salah seorang warga di Desa Raja, Kecamatan Bua.

Kepala Bidang Kepala Bidang (Kabid) Penanggulangan Bencana dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Aminuddin, yang berada di lokasi banjir sejak semalam mengaku telah menyampaikan keluhan ini ke PDAM Belopa.

"Kami sudah salurkan satu tangki, itu untuk daerah Desa Pabbaresseng, untuk Desa Raja dan Barowa memang belum, kami sudah sampaikan ke PDAM dan Damkar agar memperbantukan satu unit mobil tangki milik mereka," kata Aminuddin.

Dari pantauan KORAN SINDO, lima desa khususnya di Kecamatan Bua yang terkena banjir bandang nampak kelihatan kotor. Lumpur di aspal masih terlihat basah dan tebal.

Selain itu, wilayah ini juga terlihat kotor akibat tertutup rumput dan potongan kayu dari hulu yang hanyut terbawa banjir.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5685 seconds (0.1#10.140)