Ada Sipir Jadi Gembong Narkoba, Puluhan Pegawai Lapas Dites Urine

Senin, 11 April 2016 - 14:30 WIB
Ada Sipir Jadi Gembong Narkoba, Puluhan Pegawai Lapas Dites Urine
Ada Sipir Jadi Gembong Narkoba, Puluhan Pegawai Lapas Dites Urine
A A A
BANGKALAN - Puluhan pegawai Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur menjalani tes urine pascaadanya oknum sipir Lapas yang jadi gembong narkoba.

Pegawai yang menjalani tes urine sebanyak 80 orang dari total 131 pegawai Lapas Pamekasan. Sisanya masih akan ikut tes tahap kedua yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Pada kesempatan hari ini ada sekitar 80 pegawai yang langsung ikut tes dan hasilnya negatif semua," terang Kalapas Klas II A Pamekasan, Kusmanto Eko Putro, Senin (11/4/2016).

Namun Kusmanto enggan menyebut bahwa pelaksanaan tes urine tersebut merupakan buntut dari adanya oknum sipir lapas Klas II A Pamekasan berinisial MS, yang tertangkap BNN beberapa waktu lalu.

"Ini memang program, ada atau tidaknya kejadian itu kita tetap melaksanakan perintah pimpinan untuk melakukan tes ini," bantahnya.

Dijelaskan Kusmanto, tes urine tersebut justru merupakan komitmen dari Lapas Pamekasan untuk memberantas narkoba. Sehingga pembersihan dilakukan mulai dari pegawai Lapas.

"Ini komitmen kita bahwa kita melaksanakan perang terhadap narkoba, untuk itu kita mulai dari petugas dulu," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8279 seconds (0.1#10.140)