Banjir Rendam Puluhan Rumah di Bukittinggi

Sabtu, 09 April 2016 - 15:58 WIB
Banjir Rendam Puluhan Rumah di Bukittinggi
Banjir Rendam Puluhan Rumah di Bukittinggi
A A A
BUKITTINGGI - Puluhan rumah di Kelurahan Pulai Anak Aia, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, terendam banjir antara 30 centimeter hingga 1 meter. Banjir setinggi hampir 1 meter pada Sabtu siang (9/4/2016) tersebut terjadi akibat tingginya curah hujan yang mengguyur sejak Sabtu dini hari sehingga air meluap dari selokan.

Menurut Peri Peto, warga setempat, upaya untuk mengatasi banjir yang terus berulang dengan membongkar rumah yang dibangun di atas selokan ternyata belum membuahkan hasil.

“Sedikitnya sekitar 78 rumah warga terendam banjir pada Sabtu siang ini. Di mana ketinggian air bervariasi dengan puncak ketinggian mencapai 1 meter,” kata dia, Sabtu (9/4/2016)

Warga berharap pemerintah bias membrikan solusi dan tindakan nyata agar banjir tidak terus menghantui warga. Pasalnya jika hujan deras menguyur kawasan Birugo dan Jambu Air daerah ini dipastikan terimbas banjir kiriman.

Sementara itu hingga Sabtu sore sebanyak 80 kepala keluarga yang rumahnya terendam banjir masih masih menempati rumahnya menunggu air surut.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3095 seconds (0.1#10.140)