Pria Kurang Waras Masuki Rumah Warga Coba Lakukan Pemerkosaan

Jum'at, 08 April 2016 - 22:06 WIB
Pria Kurang Waras Masuki Rumah Warga Coba Lakukan Pemerkosaan
Pria Kurang Waras Masuki Rumah Warga Coba Lakukan Pemerkosaan
A A A
SERDANGBEDAGAI - Seorang pria kurang waras Amsa Al Samsa (37) digelandang aparat Polres AKP Jasmoro, karena berusaha memperkosa dan merampok di rumah Elia alias Bunda, warga Dusun IX, Desa Pekan Tanjung Beringin.

Kasubag Humas Polres AKP Jasmoro mengatakan, awalnya pelaku hendak mencuri di rumah korban. Namun pelaku tergiur tubuh anak korban Nurul April dan langsung membekapnya. Beruntung, Nurul berhasil kabur dan menjerit minta tolong.

Melihat korbannya teriak, pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan itu sempat mengambil dompet berisi uang ratusan ribu rupiah milik korban.

Warga kampung mengenali pelaku langsung memburunya. Akhirnya, pagi sekitar pukul 07.00 Wib, pelaku ditangkap dari dalam Angkutan Kota (Angkot) Dirgantara yang hendak membawanya menuju Medan.

Saat akan ditangkap, pelaku berusaha melawan dengan parang panjang. Namun perlawan pelaku tidak membuat warga gentar dan langsung menangkap dan memukulinya, sebelum diserahkan kepada polisi.

“Oleh warga, si Amsa ini diserahkan ke Mapolsek Tanjung Beringin. Lantas karena luka-luka yang dialaminya, maka untuk sementara ini dia dirawat di RSUD Sultan Sulaiman,” kata Jasmoro, di Sei Rampah, Jumat (8/4/2016).

Parang panjang yang digunakan Amsa kemudian dijadikan barang bukti. Meski menurut keluarga pelaku kurang waras, polisi akan memastikannya terlebih dahulu dengan melakukan tes psikologi.

Sementara itu, Sarifah (60), ibu pelaku mengakui bila akhir-akhir ini anaknya sering berperilaku aneh. Selain suka meracau, Amsa diketahui sering memegang parang. Dia juga pernah ketahuan membunuh kucing.

Saat itu, Sarifah sempat melarang, namun dia malah kena bogem mentah Amsa. Kepala Dusun X Rahmat membenarkan keterangan Sarifah. “Kita sudah rencanakan untuk membawanya berobat ke RSJ," tegasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1441 seconds (0.1#10.140)