Bentrok di Sentani, 2 Rumah dan 1 Hotel Dibakar Massa

Rabu, 06 April 2016 - 22:13 WIB
Bentrok di Sentani, 2 Rumah dan 1 Hotel Dibakar Massa
Bentrok di Sentani, 2 Rumah dan 1 Hotel Dibakar Massa
A A A
JAYAPURA - Bentrok dua kelompok warga di Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (6/4/2016) menyebabkan dua unit rumah dan satu hotel dibakar massa. Bentrok antara warga ini diduga dipicu masalah percobaan pemerkosaan oleh lima warga dari Kabupaten Mamberamo Tengah kepada seorang ibu rumah tangga, Engel Walli yang merupakan isteri seorang Polisi Brigadir Polisi Jemy Suebu anggota Polair Polres Jayapura.

Dari penuturan saksi mata, Marthen mengatakan sampai saat ini kedua kelompok warga saling berjaga dengan membawa senjata tajam.

“Masyarakat dari Sentani berjaga di sekitar Kampung Kehiran. Di dalam kelompok masyarakat Sentani, juga bergabung kelompok lain dari warga di sekitar danau yang terletak di pinggiran Sentai. Mereka membentuk satu kelompok,” katanya, Rabu (6/4/2016).

Lalu, dari masyarakat Pegunungan Tengah, membentuk satu kelompok lainnya dan berjaga di jalan masuk Kampung Kehiran.

Dari informasi yang diterima MNC MEDIA, percobaan pemerkosaan diduga dilakukan oleh 5 orang warga yang tengah dipengaruhi minuman keras kepada seorang ibu rumah tangga yang merupakan isteri anggota Polisi , Rabu (6/4/2016) subuh tadi.

Lalu, korban menyelamatkan diri ke kampung sebelah dan meminta pertolongan warga. Warga yang mendengar teriakan korban, lalu balik menyerang pelaku. Bentrokan pun tak
terhindarkan.

Satu pleton Brimob dan Dalmas Polres Jayapura diturunkan ke lokasi kejadian. Korban percobaan pemerkosaan yang mengalami trauma, saat ini dirawat di RSUD Yowari, Sentani.

Sementara empat orang yang diduga pelaku dirawat di RS Bhayangkara Kota Jayapura akibat mengalami luka - luka.

Situasi hingga saat ini sudah kondusif, namun aparat keamanan masih melakukan penjagaan ketat di lokasi kejadian untuk menghindari aksi balas dendam. Sejumlah warga pun masih berjaga - jaga di Kampung Kehiran.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5069 seconds (0.1#10.140)