Terobos Masuk Bandara saat Kunjungan Jokowi, Veteran Perang Ditangkap

Rabu, 06 April 2016 - 16:15 WIB
Terobos Masuk Bandara saat Kunjungan Jokowi, Veteran Perang Ditangkap
Terobos Masuk Bandara saat Kunjungan Jokowi, Veteran Perang Ditangkap
A A A
HALMAHERA - Malese Suisa seorang veteran perang nekat menerobos masuk ke ring satu pengamanan kedatangan Presiden Joko Widodo di Bandara Gamar Malamo, Galela, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, Rabu (6/4/2016). Pria tua dari Legium Veteran Perang Kemerdekaan Republik Indonesia nekat berbuat demikian demi bertemu sang presiden.

Pria gaek ini tidak sendiri saat menerobos masuk ring satu pengamanan kunjungan presiden di Bandara Gamar Malamo ditemani dua orang saudara perempuannya. Namun aksi pria tua yang juga sudah kurang pendengarannya ini terhenti oleh Pasukan Pengamanan Presiden. Ketiganya langsung diamankan dan tidak diizinkan menemui Presiden Joko Widodo.

Saat diperiksa mereka mangaku menumpangi ojek dan tiba sejak pukul 06.00 WIT untuk sampai di lokasi bandara. Mereka mengaku sangat kecewa diperlakukan layaknya tahanan padahal niat mereka hanya ingin menemui Presiden Joko Widodo.

Sekitar pukul 09.55 WIT Presiden Joko Widodo bersama ibu negara dan sejumlah menteri tiba di Bandara Gamar Malamo dari Morotai dengan menumpangi pesawat milik TNI Angkatan Udara disambut sejumlah pejabat Pemerintah Maluku Utara.

Dari Bandara Gamar Malamo Presiden Joko Widodo kemudian langsung melanjutkan perjalanan ke Tobelo. Dalam perjalanan Jokowi langsung dihadang warga yang sudah sejak pagi menunggu dan antusias ingin bertemu.

Beberapakali Presiden Joko Widodo menyempatkan diri turun dari mobil langsung diserobot warga untuk membagi-bagikan buku menyalami warga dan berfoto bersama.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8814 seconds (0.1#10.140)