Pemuda Ini Nekat 8 Jam Berendam dalam Sumur

Selasa, 05 April 2016 - 13:04 WIB
Pemuda Ini Nekat 8 Jam Berendam dalam Sumur
Pemuda Ini Nekat 8 Jam Berendam dalam Sumur
A A A
PURWAKARTA - Seorang pemuda berusia 20 tahun berinisial SR nekat masuk ke sumur sedalam 8 meter di Kampung Cikondang RT09/04 Desa Melarsari, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Selasa (5/4/2016). Peristiwa ini menggemparkan warga desa setempat karena SR tidak mau lagi naik ke permukaan dan memilih diam di dalam sumur yang ada di kamar mandi rumahnya tersebut.

Entah alasan apa pemuda yang sudah bekerja sebagai buruh pabrik itu melakukan aksi senekat tersebut.
Namun dugaan sementara anak bungsu dari tiga bersaudara itu mengalami depresi. "Atau bahkan kerasukan makhluk halus kami belum bisa pastikan," kata Ajing (46) warga setempat yang ikut mengevakuasi SR bersama Tim SAR.

Dari informasi yang didapat di lokasi kejadian, SR turun ke sumur yang ada di kamar mandi rumahnya itu sejak Senin malam pukul 23.30 WIB sepulang dirinya berkerja. SR malam itu memberi ibunya ingin mandi. Namun malah masuk ke dalam sumur.

Keluarga yang panik kemudian meminta tolong warga pun bersatangan dan menghubungi Tim SAR dan Polisi melalui kepala desa setempat. Tim SAR dari pemadam kebakaran (Damkar) Purwakarta yang datang sejak pukul 02.00 WIB dinihari kesulitan mengevakuasi SR.

Bahkan, petugas SAR yang ikut masuk ke dalam sumur membujuk SR naik, malah diserang menggunakan sebilah bambu tajam yang sengaja SR bawa sebelum terjun ke sumur. Namun setelah bebagai upaya dilakukan akhirnya SR berhasil dievakuasi sekitar pukul 08.00 WIB tadi pagi.

Herannya bukannya lemas, SR yang hampir 8 jam berada di dalam sumur malah semakin beringas, hingga akhirnya terpaksa SR diikat dengan tali. Meskipun tangannya dan kakinya diikat SR meronta ronta dan sempat melukai dirinya sendiri. Dia menggigit tangannya sendiri hingga hampir putus.

"Rencananya akan kami bawa ke rumah sakit jiwa di Bandung. Kalau dibiarkan bahaya. Kasian keluarganya. Penyebabnya belum dikerahui," timpal Kepala Desa Mekarsari Idris.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7300 seconds (0.1#10.140)
pixels